Murid Baru SMAN 1 Kota Tasik Ikuti MPLS

 4,829 total views

Suasana Kegiatan MPLS di Kampus SMAN 1 Kota Tasikmalaya | Foto Grid : Seda
Suasana Kegiatan MPLS di Kampus SMAN 1 Kota Tasikmalaya | Foto Grid : Seda

Kota, Wartatasik.com – Ratusan siswa baru yang diterima di SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya, Kamis (14/07) pagi tadi, mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di halaman sekolah tersebut di Jl. Rumah Sakit No. 28 Kota Tasikmalaya. Pelaksanaan kegiatan tersebut disesuaikan dengan aturan Permendikbud No. 18 tahun 2016 tentang acuan penyelenggaraan MPLS.

Sekaligus membuka acara, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 H. Pipin Aripin memberikan sambutan dihadapan seluruh siswa barunya. Ia mengatakan, peserta didik yang diterima di sekolahnya harus memiliki dan siap menanamkan perilaku disiplin, jujur serta karakter yang baik.

“Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi para siswa baru untuk saling berinteraksi dengan teman, para guru dan lingkungan serta warga sekolah. Dalam kegiatan ini kami memberikan pengenalan yang positif bagi dan menyenangkan terhadap lingkungan pendidikan agar mendapatkan bekal untuk mengikuti pembelajaran yang baik,” jelasnya.

Diungkapkannya, mencetak peserta didik baru menjadi pribadi yang disiplin, jujur dan memiliki karakter aktif, kreatif serta inovatif melalui pembelajaran dari tenaga pendidik merupakan sebuah tantangan dalam menjalankan aktivitas sekolahnya.

Sementara itu, Humas SMA Negeri 1 H. Tatang. T.S berharap kegiatannya itu dapat memupuk rasa persaudaraan dan meningkatkan tali silaturahmi sesama di lingkungan masyarakat dan keluarga besar sekolahnya. “Ini diharapkan bisa memberikan nilai-nilai positif bagi para siswa didik baru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah ini, karena siswa yang diterima disini merupakan siswa – siswi yang terbaik di Kota Tasikmalaya,” tandas Ia. Seda

Related posts

Leave a Comment