Murid Sekolah Jadi Korban Jalan Sehat Hari Jadi Kota

 5,400 total views

Kegiatan Gerak Jalan Sehat Tingkat Kec. Tawang dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-15 | Seda
Kegiatan Gerak Jalan Sehat Tingkat Kec. Tawang dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-15 | Seda

Kota, Wartatasik.com – Acara Gerak Jalan Sehat di Kecamatan Tawang dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-15, Selasa (11/10), menuai banyak kritik dan keluhan dari para orang tua. Pasalnya, hanya demi kepentingan kegiatan tersebut khususnya siswa Sekolah Dasar (SD) diliburkan oleh pihak sekolah.

Kritikan muncul dari salah satu orang tua murid, Mumus (53). Ia menegaskan, bahwa dirinya sangat tidak setuju atau sependapat jika aktifitas belajar anaknya harus terhenti gara-gara hanya mengikuti kegiatan jalan sehat. “Kalau diliburkan, saya sangat tidak setuju. Kegiatan belajar mengajar sangat penting, jangan sampai dikorbankan hanya karena mengikuti jalan sehat tingkat kecamatan. Otomatis seharian penuh banyak siswa-siswi yang tidak mendapatkan pelajaran,” ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan, Halim (40) yang anaknya libur sekolah lantaran guru-gurunya mengikuti gerak jalan sehat. Menurutnya, dengan tidak melakukan kegiatan belajar sehari saja banyak siswa yang ketinggalan mata pelajaran. “Dengan ini, untuk kedepan Saya meminta kepada pihak penyelenggara jika akan menggelar kegiatan seperti ini mestinya diadakan di hari libur, tidak pada saat hari kerja atau jam sekolah. Jangan sampai hanya mementingkan kehadiran walikota, siswa harus tidak belajar,” ujar Ia.

Sementara saat dikonfirmasi, Walikota Budi Budiman mengaku tidak mengetahui sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Tawang diliburkan karena ada kegiatan jalan sehat. ”Apa betul semua SD libur?. Mestinya yang mengikuti kegiatan cukup dengan perwakilan masing-masing sekolah saja. Saya juga tidak setuju kalau sekolah harus ditutup demi mengikuti acara ini,” tegasnya. Berdasarkan keterangan dari para guru, liburnya sekolah didasari surat edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan.

Laporan: Seda

Related posts