Nasal : Masalah Finansial Bukan Kendala Curi Poin Lawan PSGC

 3,357 total views

Nasal Mustofa | Foto : Tantan
Nasal Mustofa | Foto : Tantan

Ciamis, Wartatasik.com – Tim Persip Pekalongan kurang dipersiapkan secara maksimal jelang menghadapi Tuan rumah Laskar Ciungwanara PSGC Ciamis, dalam laga lanjutan Pekan ke-10 Indonesia Soccer Championship (ISC)B di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (20/8) nanti sore. Pasalnya, masalah financial yang menyelimuti tim tersebut menjadi faktor penyebab utamanya.

Hal tersebut diutarakan Pelatih Kepala Persip Pekalongan Nasal Mustofa kepada Wartatasik.com. Ia menerangkan, bahwa klubnya sudah banyak kehilangan pemain inti. ”Sebanyak 18 pemain dipersiapkan untuk datang ke Ciamis,” jelasnya, saat diwawancarai di Hotel Budi Family tadi siang.

Nasal menuturkan, meskipun kurang persiapan, namun targetnya untuk saat ini bisa mencuri poin di kandang Laskar Ciungwanara. ”Kami masih punya peluang besar untuk lolos ke 16 besar. Makanya target kami semaksimal mungkin harus mencuri poin di sini,” ungkapnya.

Ia mengaku sudah mempunyai stategi khusus untuk mengalahkan tuan rumah. Kemenangan di putaran pertama 1-0 atas PSGC Ciamis menjadi modal utama untuk mempertahankannya. “Kita sudah tahu kekuatan tuan rumah, dengan materi saat ini InsyaAllah kita akan membawa poin,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, pemain tuan rumah sekarang ini yang harus mendapatkan pengawalan extra yaitu Joko Sasongko. “Semua antar lini PSGC Ciamis sangat baik, terutama yang harus diwaspadai pemain depan Joko Sasongko. Tapi kita jangan terpaku kepada satu orang, semua pemainnya patut diwaspadai,” imbuh Nasal.

Menurutnya, sebagai tim tamu sudah mengintruksikan kepada anak asuhnya untuk tetap menyerang dengan menggunakan formasi 4-3-2-1. ”Dimanapun juga, kami sebagai tim tamu harus tetap menggunakan penyerangan tidak ada kata bertahan, semua pemain saya perintahkan untuk bermain terbuka,” tegasnya.

Laporan: Tantan

Related posts