Ngumpet, Sekdis Budparpora Hindari Wartawan?

 4,115 total views

Foto: Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Tasikmalaya / dok

Kota, Wartatasik.com- Ironis memang, ditengah walikota gencar dengan peningkatan optimalisasi pelayanan dilingkungan Pemerintahan Kota Tasikmalaya, ternyata masih ada pegawai yang memiliki sikap angkuh dan terkesan tidak mau melayani masyarakat terlebih kepada awak media yang notabene merupakan mitra kerja pemerintahan.

Ini terjadi ketika crew Media Online wartatasik.com yang akan mengkonfirmasikan satu hal untuk pemberitaan kepada Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Tasikmalaya yang sedang tidak ada dikantornya dan crew  berniat untuk menemui sekertarisnya berinisial (ES). Tapi yang didapat yakni prilaku ketidak kooperatifan dari pejabat yang bersangkutan. “Ibu sekertarisnya sedang menerima telepon, ditunggu saja pa,” papar salah seorang pegawai dinas tersebut kepada crew, Kamis (16/04)

Setelah beberapa menit kemudian, crew dari media online ini mencoba menanyakan lagi kepada pegawai yang berbeda, dan pernyataannya pun tidak sama seperti yang dikatakan pegawai sebelumnya. “Ibu sekdisnya sudah keluar tadi, ada keperluan kantor,” tuturnya sambil gugup. Padahal menurut beberapa pegawai mengatakan sekdis masih ada didalam.

Prilaku tersebut turut disesalkan salah seorang Budayawan Tasikmalaya Uthe yang mengatakan sebetulnya sikap ketidak kooperatifan pejabat tersebut tidak perlu terjadi. “Terlebih pejabat dinas yang notabene harus mengedepankan budaya sopan, budaya santun dan budaya jujur, bukan malah sebaliknya. Ini PR buat Walikota Tasikmalaya melalui dinas terkait untuk mengadakan pembinaan yang lebih serius lagi, agar prilaku-prilaku seperti ini dapat diminimalisir dikalangan pegawai lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya.” singkatnya. Asron/indra

Related posts