Nunggu Regulasi, Wali Kota Siap Akomodir Atlet jadi PNS

 649 total views

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman foto bersama dalam pembukaan Kejuaraan Pencak Silat di GOR Sukapura Dadaha / Indra

Kota, Wartatasik.com – Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman berencana merealisasikan wacana pemberian penghargaan kepada atlet Pencak Silat yang berprestasi untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), jika regulasinya sudah siap.

Hal itu disampaikannya saat acara pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Tasikmalaya, Senin (02/10/2017). “Saya sudah dengar, bahkan dulu pada jaman orde baru pengangkatan PNS bagi atlet berbakat pernah terjadi, baik di pemerintahan maupun BUMN. Dan semoga wacana untuk tahun ini bisa terealisasi, dan saya siap mengakomodirnya.” ungkap Budi.

Selain itu, lanjut Wali Kota, pemberiaan penghargaan itu juga dimaksudkan agar masa depan atlet bisa terjamin. “Semoga pemerintah pusat, dalam hal ini Menpora bisa memberikan ruang kepada pemerintah daerah, untuk memberikan penghargaan kepada atlet daerah berprestasi yang mengharumkan nama daerah dan bangsa,” tambahnya.

[sc name=”iklanadsense2″]

Pada kesempatan yang sama, Ketua IPSI Jabar, Daday Hudaya mengatakan, tentang penghargaan kepada para atlet Pencak Silat bisa terealisasi. “Anggaran untuk menjadikan atlet berprestasi sebagai PNS sudah ada. Namun, kini tinggal menunggu regulasinya. Entah itu dalam bentuk Peraturan Menteri atau apa saja. Yang jelas para atlet ini harus diberi penghargaan oleh pemerintah. Sebab, kasus-kasus sebelumnya setelah karir atletnya selesai malah jadi pengangguran, paling banyak nasibnya jadi pelatih,” ucap Ia.

Daday mengunkapkan, banyak atlet Pencak Silat asli Jawa Barat yang sudah berprestasi. Misalnya, saat Sea Games atlet asal Jabar memberikan kontribusi dengan meraih 7 medali emas. Dia mengaku sudah berbicara dengan Kementerian Pemuda dan Olah Raga untuk memberikan penghargaan khusus kepada para atlet berprestasi itu agar bisa mempunyai masa depan yang cerah.

“Sudah tercatat ada 70 negara yang mengikuti cabang olahraga Pencak Silat ini, dan kedepannya bukan hanya di Sea Games atau Asean saja, Pencak Silat ini akan dimasukan ke Olympiade, dan akan di daftarkan ke UNESCO,” tandasnya. Sopyan

Related posts