Nyalon Gubernur, Uu Mengaku Belum Terkenal

 881 total views

H. Uu Ruzhanul Ulum / EQi
H. Uu Ruzhanul Ulum / EQi

Kabupaten, Wartatasik.com – Selepas menghadiri acara kenaikan pangkat dan golongan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya di Pendopo Lama, Rabu (08/02), Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum berterima kasih kepada para birokrat yang telah mendukung dan mendorong dirinya untuk menjadi Gubernur Jawa Barat pada Pilgub nanti.

Ia mengakui bahwa dirinya belum begitu terkenal atau populer dan hanya dikenal 1,6 persen dari jumlah total penduduk di Jawa Barat. Namun dengan adanya dukungan dari birokrat tersebut menjadi vitamin dan dorongan untuk menambah semangatnya. Terkait meminta bantuan kepada para birokrat, Uu menegaskan, hal itu tidak termasuk pelanggaran karena dirinya belum terdaftar sebagai calon gubernur melainkan belum tercatat di KPUD.

Disinggung soal wacana Pemerintah Pusat tentang sertifikasi Da’i/Khatib, secara pribadi ia mengaku tak sependapat karena urusan syarat khatib dan rukunnya sudah jelas ada di dalam kitab. “Kenapa yang dipermasalahkan Khatib Ummat Islam yang ada di mesjid, sementara yang khutbah di Gereja, Vihara ataupun di Klenteng tak dipermasalahkan.

Dengan demikian, sebagai kader PPP dirinya akan meminta kepada Ketua Umum agar mengevaluasi Menteri Lukman Hakim. “Karena beliau menjadi menteri utusan dari partai. Wacana mensertifikasi Khatib membuat resah masyarakat di daerah,” pungkasnya.

Laporan: EQi

Related posts