“One Day Service” Ruang Masyarakat Membangun Daerah

219 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

H. Dicky Candranegara / EQi
H. Dicky Candranegara / EQi

Kota, Wartatasik.com – Dalam pemaparan visi misinya di hadapan para kelompok relawan di Gedung HT Somatri, Senin (21/11), Calon Walikota Tasikmalaya Nomor Urut 1 H. Dicky Candranegara menyampaikan, beberapa poin terobosan baru guna mendongkrak perkembangan dan kemajuan daerah jika terpilih di Pilkada 2017 nanti.

Poin-poin tersebut diantaranya, menjalankan program One Day Service yakni membuka pelayanan satu hari di Minggu pertama dalam setiap bulannya untuk penampung aspirasi atau masukan dari masyarakat tentang pembangunan di segala bidang yang nantinya akan ditindaklanjuti di Minggu Kedua, Ketiga dan Keempat.

Program itu, katanya, akan diujicobakan selama enam bulan sebagai upaya memberi ruang bagi masyarakat untuk berperan aktif turut membangun Kota Tasikmalaya lebih baik kedepan. Selain itu, Dicky juga berniat memberdayakan Mojang Jajaka (MOKA) tingkat kecamatan agar mempresentasikan kultur, kebutuhan, potensi, kekurangan serta kelebihan masing-masing wilayahnya untuk dijadikan catatan penting demi mendorong pembangunan tepat sasaran.

Disamping hal tersebut, dirinya akan memberdayakan Balai Latihan Kerja (BLK) di tingkat kelurahan sebagai upaya menyalurkan dan menciptakan lapangan kerja khususnya bagi para kalangan muda yang produktif disesuaikan dengan kultur dan potensi usaha di masing-masing wilayah demi mengurangi angka pengangguran yang selama ini mejadi salah satu PR terbesar Pemkot Tasikmalaya.

Laporan: Indra/Asron

Related posts