Optimalkan Fungsi Sungai, Bina Marga Kota Sebar Plang

 569 total views,  2 views today

Ivan Dicksan. | Foto : Asron
Ivan Dicksan. | Foto : Asron

Kota, Wartatasik.com – Kepala Dinas Bina Marga, Pengairan, Pertambangan dan Energi Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan menegaskan, memasuki awal tahun ini pihaknya segera menerjunkan tim untuk melakukan optimalisasi semua sungai atau saluran pengairan.

Rencananya, kata Ia, Dinas Bina Marga melalui bidang PSDA akan melakukan pemasangan plang himbauan di setiap saluran pengairan supaya masyarakat memahami dan mengerti tentang fungsi sungai seutuhnya.

“Salah satunya yang paling utama agar masyarakat tidak membuang sampah ke sungai. Karena, sungai bukan untuk mengalirkan sampah melainkan air,” ujarnya kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Selasa (05/01).

Tak hanya itu, pihaknya juga akan segera melakukan pembahasan dan pengkajian terkait keberadaan bangunan-bangunan di atas saluran pengairan yang sekarang ini semakin banyak berdiri. “Nanti kita juga akan kaji hal itu dan tentunya menjadi agenda dari tim penertiban kota. Kenapa dilarang mendirikan bangunan di atas saluran karena bisa menghambat proses pemeliharaan nantinya,” ungkap Ia mengakhiri. Indra/Asron

 

Related posts

Leave a Comment