Pameran dan Kompetisi Filateli Kelas Dunia Digelar di Bandung

 1,039 total views

Pameran dan Kompetisi Filateli | Net

Bandung, Wartatasik.com – Pameran dan Kompetisi Filateli Kelas Dunia digelar di The Trans Luxury Hotel pada 3-7 Agustus 2017. Bagi penggemar filateli acara ini surganya karena ada ribuan perangko yang dipamerkan di acara ini. Ketua Umum Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) R Soeyono mengatakan pameran filateli remaja kelas dunia pernah digelar pada 1996. Pameran tersebut dinilai sukses sehingga PFI ingin kembali menghadirkan pameran filateli di Indonesia khususnya di Kota Bandung.

“Awal mulanya pameran Bandung 2017 ini lingkupnya Asia Pasifik, tapi kita tingkatkan menjadi tingkat dunia. Mengambil nama Bandung dan kebetulan Wali Kota Bandung juga hadir di sini, ” ujar Soeyono dalam sambutannya di Trans Convention Center, Kamis (4/7/2017).

Pameran dan Kompetisi Filateli bergengsi ini diikuti 60 negara peserta. Ada sekitar 455 bahan pameran yang akan dipajang dan 1.937 frame. “Framenya kita khusus dari Taiwan. Tanpa dukungan dan jaminan PT Pos tentu saja frame ini tidak akan datang,” ungkapnya. Hadir dalam pembukaan pameran ini Menteri Kominfo Rudiantara, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Dirut PT Pos Gilarsi Wahju Setijono.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan dukungannya dengan adanya pameran filateli kelas dunia tersebut. Ia berjanji akan mempromosikan acara tersebut melalui akun instagramnya.

“Kami sangat terhormat karena Kota Bandung menjadi tuan rumah acara ini. Nanti saya akan promosikan acara ini lewat instagram saya. Jangan lupa buang-buang uang di Bandung untuk menaikan perekonomian di Bandung, ” ujarnya. Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Barat mengatakan pameran yang bertema “Menjembatani persahabatan antara bangsa-bangsa dunia” ini relevan dengan situasi kondisi dunia saat ini. “Hadirnya pameran ini sangat strategis, ” ungkap Deddy.  detik.com|wartatasik.com

Related posts