Panggung Rakyat, Hibur Warga di Area CFD

 5,013 total views

Grup Calung Medal Gema saat tampil menghibur masyarakat di area CFD | Indra
Grup Calung Medal Gema saat tampil menghibur masyarakat di area CFD | Indra

img_9772Kota, Wartatasik.com – Untuk yang kesekian kalinya di setiap penghujung tahun, Dishubkominfo Kota Tasikmalaya menggelar Panggung Hiburan Rakyat di area Car Free Day (CFD), Minggu (30/10) tadi pagi. Kehadiran panggung tersebut disambut antusias para pengunjung yang datang ke kegiatan hari bebas kendaraan itu. Acara menyuguhkan hiburan lokal seperti menampilan Grup Calung Medal Gema juga tarian tradisional asuhan Sanggar Rangga Setra.

“Acara ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Harhubnas atau hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada Tanggal 17 September, Peringatan Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-15 pada 17 Oktober dan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober kemarin,” papar Kasi. Desiminasi Informasi Publik Bidang Kominfo Aris Wanrisna.

Ia menambahkan, selain untuk mempersembahkan acara hiburan panggung tersebut juga sebagai wadah sosialisasi khususnya dalam menyampaikan informasi mengenai program-program Pemerintah kepada masyarakat. “Kebetulan, di kesempatan ini kita undang pihak KPUD agar melakukan sosialisasi seiring akan dilaksanakannya Pemilukada serentak sekaligus mengenalkan para calon atau kandidat yang akan dipilih nanti,” jelas Aris.

Disamping itu, lanjut Ia, juga dilakukan sosialisasi tentang informasi perpajakan kendaraan oleh pihak Samsat Kota Tasikmalaya. Pihaknya berharap, kehadiran panggung rakyat tersebut bisa menumbuhkan pelestarian seni budaya daerah, menghibur serta semua program pemerintah yang disampaikan kepada masyarakat langsung diterima.

img_9775

img_9769

img_9759

img_9786

Laporan: Asron/Indra

Related posts