Para Santri Diminta Tangkal Berita Hoax

 477 total views,  11 views today

Presiden Joko Widodo / Net
Presiden Joko Widodo / Net

Nasional, Wartatasik.com – ¬†Presiden Jokowi menghadiri peringatan Maulid Nabi di Pondok Pesantren At Taufiqy di Pekalongan, Jawa Tengah. Presiden Jokowi berpesan kepada seluruh santri untuk menyiarkan berita baik dan menangkal berita-berita hoax. “Saya ingin mengajak karena santri-santri ini biasanya juga mempunyai kekuatan mempunyai potensi untuk bisa menyiarkan hal yang baik. Nilai-nilai kesantunan, nilai kesopanan, nilai budi pekerti,” ujar Presiden Jokowi, di Ponpes At Taufiqy, Pekalongan, Minggu (8/1/2017).

Presiden meminta kepada santri untuk mengajak masyarakat supaya tidak menyiarkan berita-berita hoax. Menurut Jokowi, berita-berita hoax berpotensi memecah persatuan. “Marilah kita ajak rekan-rekan kita yang ada di luar, yang sering menyampaikan hal yang berkaitan fitnah, berita-berita yang bohong, ujaran kebencian, hasutan hasutan, marilah kita ajak untuk mengembangkan bersama-sama nilai-nilai kesantunan, nilai nilai kesopanan,” ujarnya.

Di akhir ceramahnya, Jokowi mengatakan, nilai kesopanan dan budi pekerti harus ditularkan untuk mewujudkan generasi Indonesia yang cemerlang. “Supaya betul-betul bisa kita punyai dari generasi-generasi Indonesia yang akan datang. Saya kira itu yang bisa saya sampaikan,” ucapnya.

Sumber: detik

Related posts