Pasca Kebakaran Pasar Manonjaya, Pemkab Akan Bangun Pasar Darurat

150 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Uu Ruzhanul Ulum / EQi
Uu Ruzhanul Ulum / EQi

Kabupaten, Wartatasik.com – Terkait musibah kebakaran yang melanda Pasar Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya yang terjadi kemarin malam, Bupati Uu Ruzhanul Ulum, Rabu (15/03), menghimbau agar aktifitas para pedagang Pasartersebut terus berjalan. Ia menyarankan agar Muspika membuat surat pernyataan dan pemerintah akan membuat Pasar darurat supaya aktifitas pedagang berjalan lagi.

Ia menambahkan, hari ini pemerintah akan membuat kesimpulan untuk membangun Pasar darurat dengan memprioritaskan sebanyak 470 kios yang terdaftar di UPTD Pasar Manonjaya. Pasar darurat tersebut berlokasi di Manonjaya. Uu mengatakan, sampai saat ini belum dapar memastikan tentang penyebab musibah kebakaran itu, namun baru menduga terjadi akibat dari konsleting arus pendek. Pihaknya mengaku masih menunggu laporan lengkap dari Pihak Kepolisian.

“Musibah ini murni alamiah. Tidak adanya sabotase. Namun, pemerintah berencana akan merelokasi Pasar Manonjaya. Jika para pedagang Pasar itu ingin pindah, pemerintah akan mempersiapkan lokasinya dan jika tidak ingin pindah maka pemerintah akan membamgun kembali Pasar Manonjya yang lebih bagus lagi,” pungkasnya.

Laporan: EQi

Related posts