PD. Pasar Resik Dituntut Bubar, Tukang Parkir Cikurubuk: Terserah, Silahkan Saja!

 4,344 total views

Yamin, juru parkir yang rutin mangkal di Pasar Cikurubuk / Seda
Yamin, juru parkir yang rutin mangkal di Pasar Cikurubuk / Seda

Kota, Wartatasik.com – Munculnya tuntutan dari Forum Pedagang Pasar Rakyat Tasikmalaya agar pemerintah membubarkan keberadaan PD. Pasar Resik ditanggapi beragam lapisan masyarakat, tak terkecuali oleh petugas atau juru parkir di kawasan Pasar Induk Cikurubuk Kota Tasikmalaya. Mereka (Para Juru Parkir) mengaku tak peduli jika pembubaran perusahaan daerah itu betul-betul dilakukan karena diakuinya selama ini keberadaannya dinilai kurang memperhatikan kemajuan pasar terutama nasib para petugas parkir.

Seperti halnya diungkapkan salah seorang Tukang Parkir asal Kel. Cilembang, Yamin (47), menegaskan bahwa dirinya tak ingin tahu soal adanya pihak yang menangani urusan pasar namun yang penting dirinya masih tetap bisa bekerja setiap hari untuk memenuhi nafkah keluarga. “Saya baru dengar kalau PD. Pasar Resik mau dibubarkan. Kita mah hanya orang kecil. Terserah mau ditutup atau dibubarkan, silahkan saja. Yang penting masih bisa tetap kerjalah,” ujarnya.

Yamin mengaku, selama ini dirinya tak pernah merasakan apa yang dilakukan PD. Pasar Resik khususnya bagi juru parkir. “Selama dua tahun lebih kami jadi tukang parkir, belum merasakan kiprah PD. Pasar Resik. Belum ada perhatian sampai sekarang. Kalau memang mau ditutup, silahkan saja. Yang penting ada penggantinya yang bisa lebih baik dan memiliki perhatian terhadap kemajuan warga pasar, terutama nasib kami,” tegasnya lagi.

Selain kurang perhatian, lanjut Ia, dirinya merasakan kebijakan PD. Pasar Resik cukup memberatkan. ”Setiap harinya kami harus menyetorkan uang parkir sebesar Rp. 75 ribu. Uang sebesar itu dengan kondisi saat ini cukup berat dirasakan. Karena pengunjung pasar tidak setiap hari ramai, ditambah lagi kondisi Pasar Cikurubuk seperti tidak terawat. Jalannya banyak yang rusak dan berlubang, jadi pengunjung malas memarkirkan kendaraannya,” tutur Yamin.

Senada dikatakan Tukang Parkir lainnya Irwan (30). Selain ingin merasakan perhatian, dirinya meminta kepada pihak pemerintah untuk memperhatikan sarana pasar seperti akses jalan yang sekarang ini kondisinya rusak. ”Saya merasakan, kondisi jalan akses ke Pasar Cikurubuk banyak yang rusak dan dibiarkan tanpa ada perbaikan. Ini berimbas terhadap kenyaman pengunjung yang akan berbelanja,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts