Pemberian cinderamata bagi siswa-siswi perwakilan sekolah dasar. | foto: Asron
Pemberian cinderamata bagi siswa-siswi perwakilan sekolah dasar. | foto: Asron

Kota, Wartatasik.com – Bertempat di komplek Taman Kota, peringatan World Oral Health Day (WOHD) atau Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Dunia ini berlangsung meriah. Kegiatan yang digelar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cab. Tasikmalaya tersebut didukung oleh Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Polres Tasikmalaya Kota dan Dinas Perhubungan ini dibuka secara resmi Walikota Tasikmalaya, H. Budi Budiman, Sabtu (18/03)

Acara yang dihadiri oleh siswa-siswi perwakilan SD se-kota Tasikmalaya itu mengambil tema Live Health Smarth With Healthy Mouth itu dirangkaikan dengan sikat gigi massal. Ketua PDGI Cabang Tasikmalaya Andri Bastian mengatakan kegiatan tersebut merupakan peringatan kesehatan gigi dan mulut sekaligus memberikan edukasi tentang tata cara menyikat gigi yang baik dan benar agar kesehatan mulut terjaga.

Sementara itu, Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman mengaku sangat menyambut baik kegiatan yang digelar dalam peringatan WOHD. Karena menurutnya, orang “sunda” dikenal kurang peduli akan perawatan mulut dalam hal ini menggosok gigi. “Tapi itu dulu, sekarang lebih peduli lagi dalam kesehatan gigi dan mulut. Dan melalui kegiatan ini, diharapkan bisa memberikan pengetahuan kepada anak-anak usia dini dalam melakukan perawatan gigi. Sehingga tata cara menyikat gigi akan terbiasa hingga dewasa nanti,” harapnya.

Seusai menyampaikan sambutannya, Walikota meresmikan kegiatan tersebut dengan melepas balon yang bertuliskan World Oral Health Day dan memberikan cinderamata kepada para siswa-siswi perwakilan sekolah dasar.

Laporan: Asron/Indra

BAGIKAN