PDIP Hormati Pilihan Boy Sadikin Mundur dari Partai

 1,872 total views

Boy Sadikin | Net
Boy Sadikin | Net

Nasional, Wartatasik.com – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partainya menerima pengunduran diri Boy Sadikin yang pernah jadi ketua DPD PDIP DKI. Keputusan Boy disebut sebagai pilihan politik yang harus dihormati. “Pengunduran diri Pak Boy Sadikin tersebut merupakan pilihan politik pribadi. Kami menghormati pilihan tersebut dan kami bisa memisahkan mana persoalan politik dan bagaimana hubungan personal kami. Saya pikir itu sikap gentleman yang buat kami menerima pengunduran diri tersebut,” ujar Hasto, Jumat (23/9).

Secara pribadi Hasto memuji sikap Boy yang berani berbicara terbuka atas pengunduran dirinya. Pengunduran diri tersebut juga tidak akan mempengaruhi kesolidan kader partai utamanya di Jakarta. “Kami berdasarkan identitas kepartaian, bukan identitas atas loyalitas orang per orang. Bagaimana kita menyatukan banyak kepentingan kolektif atas keyakinan dan ideologi partai yaitu Pancasila dengan begitu partai akan terus berdiri kokoh dan partai terus memperbaiki diri,” ujar Hasto.

Selain itu, meski kini Boy punya pilihan politik berbeda, Hasto mengatakan, partainya tetap menyimpan rasa kagum terhadap Ali Sadikin, ayah Boy Sadikin. Ali Sadikin disebut sudah menjadi panutan bagi kader PDIP. “Bahkan kami meminta pasangan Ahok dan Djarot untuk meneladani kepempimpinan Pak Ali Sadikin termasuk membangun monumen kepemimpinan Beliau dalam sejarah pemerintahan DKI,” imbuhnya.

Boy saat diwawancara hari Kamis (22/9) mengatakan dirinya mundur dari PDIP karena kecewa dengan keputusan partai tersebut mengusung Basuki T Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. “Salah satunya terkait perbedaan pandangan dalam Pilkada DKI Jakarta,” katanya. Lepas dari PDIP, Boy akan bergabung dalam tim pemenangan Sandiaga Uno. Pihak elite Gerindra juga sudah membuka tangan menerima Boy Sadikin.

“Tadinya minta untuk pasangan gubernur atau wagub, lalu saya bilang saya tidak ada niat ke sana. Akhirnya dia minta bagaimana Pak Boy jadi tim pemenangan. Saya katakan oke terima kasih kalau dipercaya, tapi dengan ketentuan semua partai kompak,” terang Boy.

Sumber: detik.com

Related posts