Ini Peduli BI Terhadap Petani

 2,190 total views

Wahyu Purnama | Foto : Seda
Wahyu Purnama | Foto : Seda

Kota, Wartatasik.com – Peringatan Hari Krida Pertanian Tingkat Kota Tasikmalaya yang dipusatkan di Lapangan Upacara Dadaha Kota Tasikmalaya berlangsung cukup meriah. Konvoi kendaraan yang dihiasi dari hasil-hasil Pertanian serta berbagai hiasan lainnya mewarnai peringatan tersebut.

Saat ditemui usai Acara, Senin (08/08), Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Tasikmalaya Wahyu Purnama mengatakan, peringatan Hari Krida Pertanian dapat memberikan semangat dan motivasi serta rasa syukur atas keberhasilan limpahan hasil panen para insan petani yang ada di Kota Tasikmalaya.

Ia mengaku terharu karena Pemkot Tasikmalaya mengapresiasi atas terjalinnya kerjasama BI dengan pemerintah daerah, termasuk bantuan pihak BI kepada para Kelompok Tani yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang selama ini aktif di salurkan.

“Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan melalui program CSR, yang selama ini selalu disalurkan ke para Kelompok Tani baik berupa mesin pengolahan pertanian atau juga bantuan bibit. Ini diharapkan dapat digunakan untuk memaksimalkan jumlah produksi dan peningkatan pendapatan kelompok tani,” terang Wahyu.

Pihaknya menambahkan, penyaluran program CSR dari BI Perwakilan Tasikmalaya kepada para Kelompok Tani nilainya cukup besar. ”Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian dalam pengembangan komoditas pertanian yang diharapkan bisa dirasakan dan dimanfaatkan oleh penerima untuk bisa meningkatkan hasil produksinya,” ucapnya.

Wahyu melanjutkan, BI Perwakilan Tasikmalaya sebagai pihak yang berkewajiban untuk menekan inflasi, salah satu caranya yakni dengan penguatan di sektor pertanian. Berkaitan dengan itu, pihaknya sudah memprakarsai pembentukan Kampung Hortikultura yang berada di Kecamatan Tamansari dan usaha pengembangan jenis padi yakni beras hitam yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat baik dari dalam maupun luar Kota Tasikmalaya. Seda

Related posts