Peduli Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin, LSM Kawilang Bagi Sembako

 2,252 total views

Dok. Kegiatan Bakti Sosial LSM Kawilang.
Dok. Kegiatan Bakti Sosial LSM Kawilang.

Kota, Wartatasik.com – LSM Kawilang Tasikmalaya dibentuk sejak Tahun 2010 lalu. Dalam aktivitasnya LSM tersebut sangat peduli terhadap kaum dhuafa dan fakir miskin sehingga sering memberikan santunan dan sodaqoh, termasuk, Kamis (16/07) tadi siang mengadakan pembagian paket sembako dalam kegiatan “Kawilang Bersodaqoh” di Gedung Putih, Kompleks Pendopo Lama Kota Tasikmalaya.

“Ini merupakan tahun ketiga kami menggelar acara bakti sosial ini. Indahnya Peduli, Indahnya Berbagi merupakan tema baksos di tahun ini. Dalam kegiatan kali ini kami membagikan 150 paket sembako ditambah 100 kg beras dan satu buah kompor gas berikut tabung gasnya. Ini murni sumbangsih dari anggota kami yang berjumlah 14 anggota dan dari para wargi Kawilang baik dari dalam maupun luar daerah Tasikmalaya turut memberikan bantuan untuk kegiatan ini,” kata Ketua LSM Kawilang Annas Faturochman kepada Crew Media Online Wartatasik.com.

Ia menerangkan, kegiatannya digelar sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan. Ditegaskannya, segala bentuk apapun yang diterima dan diberikan organisasinya tidak bersumber dari dana APBD. “Bukan kami merasa jumawa tapi menginginkan anggaran pemerintah daerah hanya dialokasikan untuk kepentingan sebagaimana mestinya. Kami jamin, segala apa yang diberikan merupakan rejeki halal, dan InsyaAllah berkah bagi semua,” lanjut Annas.

Dirinya berharap, segala yang diberikannya dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Tasikmalaya terlebih acaranya berlangsung diakhir bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri. Terpisah, Salah seorang Warga Ampera Kel. Panglayungan Kec. Cipedes Tonton sebagai penerima paket sodaqoh mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan baksos tersebut. “Alhamdulillah Saya mendapatkan kupon untuk ditukarkan dengan paket sembako, tentunya bantuan ini sangat membantu kebutuhan keluarga kami,” singkatnya. Asron

 

Related posts

Leave a Comment