Peduli Sosial, GMBI Bantu Warga Kurang Mampu di Kawalu

 3,528 total views

Ketua GMBI Distrik Kota Tasik Dede Sukmajaya menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Kec. Kawalu / dok

Kota, Wartatasik.com – Besarnya kepedulian sosial memang tak bisa lepas dari lembaga kontrol yang satu ini. Urusan bantu membantu terhadap warga kurang mampu, LSM GMBI selalu tampil terdepan. Terbukti, pasca melakukan pengecekan lapangan terhadap warga kurang mampu bernama Entis Sutisna di Kp. Tanjung Kel. Tanjung Kec. Mangkubumi Kota Tasikmalaya belum lama ini, LSM GMBI KSM Kawalu dan Distrik Kota Tasik kembali mendatangi rumahnya, Senin (23/10/2017).

Kunjungannya kali ini bukan hanya untuk memastikan kondisi keluarga Entis yang sudah sekian lama menempati rumah tidak layak huni dan tidak pernah mendapat bantuan apapun dari program pemerintah, tapi juga sekaligus memberikan bahan sembako guna sedikit membantu meringankan beban hidup Entis dan satu keluarga lainnya yang mengalami kondisi atau keadaaan hidup memprihatinkan.

[sc name=”iklanadsense2″]

“Saya datang kesini berkat hasil investigasi di lapangan pengurus GMBI KSM Kawalu yang kemudian melaporkannya kepada Distrik. Dan kunjungan ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai abak bangsa yang wajib saling tolong menolong terhadap sesama apalagi kepada kaum yang kurang atau tidak mampu. Insyaallah kami dari GMBI selain membantu menyerahkan sembako akan menyampaikan data-data warga ini ke pemerintah atau dalam hal ini Dinas Sosial Kota Tasik agar mendapat perhatian terutama program RUTILAHU yang memang berhak didapatkan oleh warga tersebut,” ungkap Ketua LSM GMBI Distrik Kota Tasikmalaya Dede Sukmajaya, usai menyerahkan bantuan.

Menyikapi kondisi tersebut, Dede mengaku heran atas ketidakpedulian aparat kelurahan atau LPM kepada warga yang bersangkutan. Padahal, lanjut Ia, selama ini banyak program-program bantuan sosial yang dijalankan oleh pemerintah mulai dari program RUTILAHU, KKS, KIP dan KIS. “Tapi warga ini tidak mendapatkannya. Kemudian, konon 5 tahun yang lalu pernah ada pemotretan rumah yang ditempati keluarga ini dan katanya mau mendapat bantuan tapi sampai saat ini belum pernah ada. Ko bisa-bisanya aparat pemerintah mengabaikan warga yang tidak mampu. Apakah program-program itu tidak tepat sasaran?,” imbuh Dede.

Dengan demikian, pihaknya berharap Pemerintah Kota Tasikmalaya dapat meningkatkan kinerja aparatnya terutama di tingkat kelurahan sehingga pada saat menemukan warga yang kondisinya seperti dialami Entis bisa masuk dalam program yang ada. “Jangan sampai Wali Kota sebagai pimpinan daerah kecolongan dan hanya menerima laporan bodong dari bawahannya. Kami pun siap bersinergi membantu pemerintah sesuai tupoksi dan kemampuan kami di lapangan,” tandasnya. Indra

Foto LSM GMBI KSM Kawalu dan Distrik Kota Tasikmalaya saat mengunjungi rumah warga kurang mampu di Kec. Kawalu sekaligus memberikan bantuan sembako

Related posts