Pelebaran Jalan SL. Tobing Rp.2,5 M

 3,233 total views

Kegiatan pelebaran Jalan SL. Tobing Kota Tasikmalaya | Foto : Dok
Kegiatan pelebaran Jalan SL. Tobing Kota Tasikmalaya | Foto : Dok

Kota, Wartatasik.com – Dinas Bina Marga, Pengairan, Pertambangan dan Energi Kota Tasikmalaya sekarang ini tengah melaksanakan kegiatan pelebaran Jalan SL. Tobing dari mulai arah Padayungan ke Paseh atau sepanjang sekitar 1,1 kilometer dan lebar 1,5 meter.

Kepala Dinas Ivan Dicksan mengatakan pengerjaannya sudah memasuki tahap pengerukan samping jalan yang nantinya akan dilanjutkan dengan pengecoran. “Kegiatan ini untuk menyesuaikan kapasitas sehubungan lalu lintas di jalan tersebut cukup padat,” terangnya kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Sabtu (03/09).

Ivan menerangkan, pelebaran dilakukan secara bertahap dan di tahun ini merupakan tahap pertama. Untuk tahap duanya, dari arah Paseh ke arah Jl Ir. H. Juanda. “Di tahap ini anggarannya sekitar 2,5 miliaran rupiah. Sumbernya dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” tambah Ia.

Pihaknya menyampaikan baik kepada pengguna jalan maupun masyarakat sekitar bahwa kegiatannya itu akan berpengaruh terhadap kelancaran berlalu lintas, “Untuk itu mohon maklum dari semuanya,” tandasnya.

Laporan: Asron/Indra

Related posts