Pembangunan Perum Andalusia Akan Disidak

 3,271 total views

Pembangunan Komplek Perumahan Andalusia tahap ke-3 di Kawasan Situ Gede Kota Tasikmalata | Foto : Asron
Pembangunan Komplek Perumahan Andalusia tahap ke-3 di Kawasan Situ Gede Kota Tasikmalata | Foto : Asron

Kota, Wartatasik.com – Dalam menyikapi seputar polemik Perum Andalusia yang berkembang saat ini, Ketua Fraksi PDIP dan juga sebagai Anggota Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya Dodo Rosada, SH mengaku sejauh ini pihaknya belum mengetahui secara pasti semua permasalahan yang terjadi serta sejauhmana upaya penanganan yang berwenang dalam melakukan tindakan.

Dengan demikian, dalam waktu dekat Ia beserta anggota komisi I yang lainnya akan segera melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi pembangunan Komplek Perumahan Andalusia tahap ke-3 di Kawasan Situ Gede guna memastikan kondisi real di lapangan.

“Menurut aturan, ada tahapan-tahapan untuk penindakan bagi para pelaku usaha yang nakal atau melanggar mulai dari teguran hingga ke pembongkaran. Jika memang hingga batas waktu atau sudah habis masa jeda perizinan pembangunan perum itu masih belum keluar tentu akan kita tanyakan kepada pihak terkait kenapa masih belum dibongkar, alasannya apa?,” tegasnya, Minggu (13/12).

Dikatakan Dodo, dalam hal ini pihak Satpol PP harus berani mengambil langkah tegas dengan tidak harus menunggu lagi rekomendasi dari intansi yang lain karena dari pasca penyegelan beberapa waktu lalu sudah merupakan kewenangannya secara otomatis.

“Intinya, Satpol PP harus secepatnya berkoordinasi dengan walikota untuk mengambil tindakan selanjutnya dan jika pelaku usaha tidak mengindahkan aturan-aturan yang ada apalagi membandel tentunya peran walikota lah yang harus didepan untuk memberikan arahan dan keputusan kepada jajarannya sebagai pemangku kebijakan untuk menindaknya dengan tegas dan tidak pandang bulu,” papar Ia. Indra/Asron

 

Related posts

Leave a Comment