Pembukaan MTQ, Aher Ingin Lahirkan Duta Nasional

 910 total views,  2 views today

Suasana acara pembukaan MTQ Ke-34 Tingkat Provinsi Jabar di Kota Tasikmalaya, Minggu (17/04) |Foto Grid : Wanx
Suasana acara pembukaan MTQ Ke-34 Tingkat Provinsi Jabar di Kota Tasikmalaya, Minggu (17/04) |Foto Grid : Wanx

Kota, Wartatasik.com – Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an bukan hanya semata-mata merupakan kegiatan seremonial saja melainkan harus dijadikan momentum untuk membumingkan Al-Qur’an khususnya di daerah Jawa Barat. Demikian dikatakan Gubernur Jabar H. Ahmad Heryawan saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan MTQ Ke-34 Tingkat Provinsi Jabar di Kota Tasikmalaya, Minggu (17/04) tadi malam.

Selain itu, Ia menegaskan, kegiatan tingkat regional tersebut harus mampu melahirkan kafilah-kafilah sebagai duta MTQ nasional. “Sebetunya, selama ini nama Jawa Barat selalu baik dan menduduki juara umum satu sampai tiga di tingkat nasional. Namun demikian, dengan kegiatan seperti ini harus bisa mempertahakan dan meningkatkan pretasi yang telah banyak diraih tersebut,” ungkapnya.

Usai berpidato, Gubernur membuka kegiatan MTQ dengan menyalakan sumbu obor dan juga menyerahkan bantuan kepada Pemkot Tasikmalaya berupa dana senilai Rp 875 juta untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTL) dan pemasangan listrik serta diacarakan pula pemberian reward Baznas Jabar Award kepada sejumlah pihak perusahaan di Kota Tasikmalaya yang giat memberikan zakat sebelum akhirnya ditutup dengan acara hiburan dari penampilan Band Wali. Indra/Asron/Wanx

Related posts

Leave a Comment