Pemerintah Thailand Sediakan Rp 5 Triliun untuk Peraih Medali Sea Games 2017

54 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Net

Internasional, Wartatasik.com – Pemerintah Thailand berencana menyediakan total bonus senilai 120 juta Baht (sekitar Rp 5 triliun) bagi para atlet peraih medali pada SEA Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus lalu. Thailand menutup kiprah pada SEA Games tahun ini dengan menduduki peringkat kedua di bawah Malaysia. Mereka mengoleksi 72 medali emas, 86 medali perak, dan 88 medali perunggu.

Seperti dilansir dari Bangkokpost, pemerintah melalui dana olahraga nasional akan membagikan 200.000 Baht (sekitar Rp 80 juta) bagi peraih medali emas, 100.000 Baht (sekitar Rp 40 juta) untuk peraih medali perak, dan 50.000 Baht (sekitar Rp 20 juta) bagi pemegang medali perunggu. Pelatih dan federasi cabang olahraga yang sukses mengantarkan atletnya meraih medali juga akan mendapat bonus secara terpisah.

[sc name=”iklanadsense2″]

Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), termasuk atlet, dan ofisial akan mendapat bonus sebesar 16 juta Baht (sekitar Rp 6,4 miliar). FAT berhasil membawa atletnya merengkuh tiga medali emas dari cabang olahraga sepak bola putra, futsal putra, dan futsal putri. Satu medali perak juga berhasil disumbangkan sepak bola putri. Adapun cabang sepak takraw mendapat bonus 13 juta Baht (Rp 5,2 miliar).

Putri Thailand, HRH Sirivannavari Nariratana, yang mewakili Negeri Gajah Putih pada cabang olahraga berkuda adalah salah satu peraih medali SEA Games 2017. Dia dan tim mempersembahkan medali perak dari nomor dressage team. Sementara itu, atlet wushu dan triatlon gagal membawa pulang medali.

Selain bonus dari pemerintah, para atlet peraih medali biasanya juga mendapat kucuran bonus dari sponsor dan federasi masing-masing. Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha rencananya akan memimpin sebuah pesta penyambutan bagi kontingen Thailand di Gedung Pemerintah. Namun, belum ditentukan kapan acara tersebut akan digelar.

Malaysia keluar sebagai juara umum pada SEA Games 2017 setelah mengumpulkan 323 medali yang terdiri dari 145 medali emas, 92 medali perak, dan 86 medali perunggu. Kompas.com | wartatasik.com

Related posts