Pemkab Tasik Akan Terima 1,3 T dari Oman untuk Bangun Dermaga

 797 total views

H. Uu Ruzhanul Ulum / EQi

Kabupaten, Wartatasik.com – Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum beserta Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman, Kepala Bappeda menerima kunjungan Wantimpres Suharsono Monoarpa, Anggota DPR RI Hj. Nurhayati dan Perwakilan Pemerintah Kerajaan Oman, di Pendopo Lama, Kamis (31/08/2017).

Dalam keterangannya, Bupati menerangkan, kedatangan tamu dari luar negeri tersebut bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan Pemkab dalam beberapa item pembangunan, salah satunya pembangunan pelabuhan yang dibangun dari bambu dengan ekuatannya menvapai ratusan tahun.

Uu menjelaskan, fungsi pelabuhan untuk mengangkut hasil pertanian organik ke Pemerintah Oman. Selain itu, Kerajaam Oman juga akan membangun sarana Pembangkit Listrik Tenaga Matahari, sistem air untuk pemanfaatan pertanian, dan Percetakan. “Tidak menutup kemungkinan ke depan ada investor-investor lain yang datang ke Kab. Tasik,” katanya.

[sc name=”iklanadsense2″]

Selaku Kepala Daerah, Uu mengaku gembira dan hal itu merupakan anugerah bagi Kabupaten Tasikmalaya dikarenakan pada sebelumnya para investor tidak jadi berkerjasama akibat terkendala beberapa hal seperti masalah kelistrikan, transportasi dan lain-lain. “Dan kali ini semua masalah itu akan di ptangani sendiri oleh Pemerintah Oman selaku Investor,” tutur Bupati.

Dijelaskannya lagi, Pembangunan Dermaga dilaksanakan di Wilayah Cikalong dengaj harapan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia menyebutkan bahwa untuk kegiatan pembangunan lahan yang dibutuhkan seluas 300 hektar, sebagian besarnya tanah milik pemerintah.

“MoU antara Pemkab dengan Pemerintah Oman akan dilaksanakan pada Bulan September 2017 dan pekerjaannya dilakasanakan bulan Juni 2018. Untuk Investasi awal Pemerintah Oman akan mengucurkan dana sebesar 1,3 Trilyun rupiah,” pungkasnya. EQi

Related posts