Pemkab Tasik Bina Calon Peserta MTQ Tingkat Provinsi Jabar

 2,076 total views

Foto : Dok. Hms
Foto : Dok. Hms

Kabupaten, Wartatasik.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Abdul Kodir, M.Pd., membuka acara Pembinaan Calon Peserta MTQ ke-34 Tingkat Provinsi Jawa Barat Kafilah Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2016 yang diselenggarakan di hotel Dewi Asri Singaparna pada Selasa (09/02). Turut Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Tasikmalaya, Kepala Bagian Kesra Setda Kab. Tasikmalaya, perwakilan SKPD, tokoh agama serta unsur terkait lainnya. “Selamat datang kepada para peserta, disertai harapan semoga kehadiran kita akan semakin meningkatkan prestasi Musabaqoh Tilawatil Qur’an di Tingkat Kabupaten Tasikmalaya” ujar Sekretaris Daerah.

Menurutnya dalam pelaksanaan Pembinaan calon peserta MTQ setiap tahun merupakan salah bentuk pembinaan moral dan mental generasi muda kearah yang positif, sehingga bisa diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu dalam menghadapi MTQ ke-34 Tingkat Provinsi Jawa Barat, ia menekankan kepada para peserta untuk menjalani pembinaan dengan sungguh-sungguh yang disertai tanggungjawab dan disiplin yang tinggi sehingga memperoleh hasil yang maksimal. Kepada para Pembina, sekda menekankan untuk memberikan pembinaan yang menitik beratkan pada kedisiplinan dan pembentukan moral yang sesuai dengan tuntunan ajaran islam.

Wakil Ketua Harian LPTQ dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan Pembinaan Calon Peserta MTQ ke-34 Tingkat Provinsi Jawa Barat Kafilah Kabupaten Tasikmalaya tahun 2016 dilaksanakan selama 4 (empat) hari yakni mulai dari Tanggal 9 sampai 12 Pebruari 2016 dan bertempat di Hotel Dewi Asri Singaparna, dengan peserta yang berasal dari para pemenang atau yang berprestasi pada STQ Tingkat Kabupaten Tasikmalaya tahun 2015. Jumlah peserta pembinaan sebanyak 50 (lima puluh) orang dengan Pembina sebanyak 22 (dua puluh dua) orang. EQi/Hms Setda Kab. Tasikmalaya

Related posts

Leave a Comment