Pemkab Tasik Terima Penghargaan dari Menkeu RI

 1,869 total views

Piagam Penghargaan Pemkab. Tasikmalaya dari Menkeu RI
Piagam Penghargaan Pemkab. Tasikmalaya dari Menkeu RI

Kabupaten, Wartatasik.com – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menerima penghargaan dari Menteri Keuangan RI Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati UU Ruzhanul Ulum dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2015 di Gedung Dhanapala Kemeterian Keuangan RI Jl. Senen Raya 1 Sawah Besar – Jakarta Pusat, Jum’at Pekan kemarin.

Penghargaan dari Menkeu RI tersebut diberikan atas keberhasilan Pemkab. Tasikmalaya meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2014 dengan capaian standar tertinggi dalam Akuntansi dan pelaporan Keuangan Pemerintah. Penghargaan serupa juga diberikan kepada 26 guberbur, 150 bupati dan 50 walikota se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Menkeu RI mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan seraya mengatakan rakernasnya merupakan kegiatan rutin tahunan  sejak 2008 lalu. Di tahun ini, katanya, rakernas yang digelarnya bertema implementasi akuntansi dan pelaporan pemerintah berbasis akrual.

Pihaknya berharap dengan rakernas dapat mendorong kementerian atau lembaga serta pemerintah pusat dan daerah menerapkan laporan keuangan berbasis akrual di tahun ini. Ia menambahkan, dengan komitmen yang kuat pemerintah harus mampu menyusun dan menyajikan laporan keuangan berbasis akrual ysang berkualitas sehingga akan menjadi alat pertanggungjawaban yang baik serta untuk meningkatkan kepercayaan pemerintah khususnya dalam kondisi ekonomi global.EQI

Related posts

Leave a Comment