Gedung Eks. Kantor BPS Kab. Tasikmalaya di Komplek Perkantoran Jl. Ir. H. Juanda ini diajukan Pemkot untuk difungsikan sebagai kantor pelayanan publik.
Gedung Eks. Kantor BPS Kab. Tasikmalaya di Komplek Perkantoran Jl. Ir. H. Juanda ini diajukan Pemkot untuk difungsikan sebagai kantor pelayanan publik.

Kota, Wartatasik.com – Semenjak ditinggal pindah oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tasikmalaya setahun yang lalu, salah satu sarana gedung di Komplek Perkantoran Kota Tasikmalaya Jl. Ir. H. Juanda nganggur terlihat seperti rumah tua yang tak bepenghuni. Saat dikonfirmasi Crew Media Online Wartatasik.com, Sabtu (29/08), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Daerah Nana Sujana mengatakan fasilitas gedung tersebut merupakan asset BPS Pusat yang berdiri diatas tanah milik Pemkot Tasikmalaya.

“Sejauh ini kami sudah mengajukan usulan permohonan kepemilikan gedung tersebut ke BPS Pusat supaya dijadikan asset Pemkot mengingat sampai sekarang masih kekurangan sarana dan prasarana untuk beberapa OPD. Selain itu juga, gedungnya sendiri berdiri diatas lahan milik pemkot,” katanya Ia.

Nana menerangkan, pengajuan tersebut merupakan upaya Pemkot yang nantinya diperuntukan OPD khusus untuk pelayanan publik yang bertempat di kompleks perkantoran itu. “Jika usulan kami dikabulkan oleh BPS Pusat, nantinya akan digunakan untuk OPD yang kondisi gedungnya sudah tidak memadai, sebut saja Dinas Kesehatan yang saat ini sangat membutuhkan sarana gedung representatif dan tidak berdesakan,” tambahnya.

Pihaknya mengharapkan BPS Pusat bisa merealisasikan usulan secepatnya agar kondisi gedungnya dapat terawat dan tidak cepat rusak jika segera difungsikan. “Dengan demikian kekurangan gedung untuk keperluan pelayanan bisa tertangani satu persatu,” tandas Nana mengakhiri. Asron/Indra

 

BAGIKAN