Pemkot Dianggap Tebang Pilih, Para PKL Taman Kota Tuntut Keadilan

 1,329 total views

Suasana audiens para PKL bersama Plt. Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan, Senin (29/05). | asron

Kota, Wartatasik.com – Buntut dari larangan berjualan di area Taman Kota awal puasa kemarin, para pedagang kaki lima yang berjumlah sekitar puluhan orang beraudiensi dan diterima oleh Plt. Sekda Ivan Dicksan, Kasat. Sabhara Polres Tasikmalaya Kota, Kabag. Ekonomi Rahman S.Sos, Plt. Kepala Dinas Pol. PP dan Linmas Asep MP, bertempat di ruang PKK Setda, Senin (29/05).

“Kami menuntut keadilan kepada Pemkot Tasikmalaya agar kami para pedagang bisa berjualan di area Taman Kota. Jika kami tidak boleh berjualan disana, tempat lain yang dilarang juga harus ditertibkan, jangan pilih kasih, tebang pilih,” papar Hendra salah seorang PKL Taman Kota dihadapan forum.

Ia mengatakan, Pemkot Tasikmalaya harus mempunyai hati nurani, pasalnya hanya para pedagang di area Taman Kota yang ditertibkan, sedangkan Taman Alun-alun, Cihideung, Cikurubuk tidak turut ditertibkan, “Padahal kami mencari nafkah untuk kebutuhan rumah tangga, yang jika tidak berjualan sehari bisa tidak makan, terlebih kebutuhan menjelang lebaran,” tambahnya.

Ia mengharapkan, agar para pedagang bisa diizinkan berjualan, minimal hingga hari lebaran tiba, “Kami siap, untuk ditertibkan jika setelah hari Raya tetap berjualan di area tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt. Sekda Ivan Dicksan mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah tebang pilih dalam melakukan penertiban. Namun, berdasarkan Surat Edaran Walikota tentang fungsi Fasum Taman Kota, area tersebut harus berfungsi sebagai ruang terbuka hijau, “Berkenaan dengan keinginan para pedagang yang meminta berjualan hingga hari lebaran tiba, saya pribadi belum bisa memutuskan, karena ini surat edaran Walikota, jadi saya tampung dan nanti disampaikan kepada beliau. Mudah-mudahan ada keputusannya nanti,” pungkasnya.

 

Laporan: Asron

Related posts