Pemkot Gelontorkan Satu Setengah Miliar ke Panwaslu

 6,145 total views

H. Idi S Hidayat | Foto : Dok
H. Idi S Hidayat | Foto : Dok

Kota, Wartatasik.com – Kekhawatiran pihak Panwaslu Kota Tasikmalaya terkait lambatnya pencairan anggaran atau dana operasional dari Pemkot Tasikmalaya, terjawab sudah. Karena beberapa waktu lalu, Pemkot sudah mencairkan dana tahap awal sebesar 1,5 miliar rupiah dari total anggaran yang akan di terima Panwaslu kurang lebih Rp 8,6 miliar.

Dihubungi melalui telepon selularnya, Rabu (13/07), Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya H. Idi S Hidayat mengungkapkan, soal bantuan dana hibah ke Panwaslu tidak ada masalah alias sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Begitupun, katanya, pihak Panwaslu telah melengkapi persyaratan untuk pencairan anggarannya tersebut.

”Kita sudah mencairkan anggaran tahap awal sebesar 1,5 miliar rupiah untuk keperluan operasional Panwas Kota Tasikmalaya. Jangan khawatir, kalau sudah sesuai dengan aturan kita tidak akan menghambat pencairannya,” tegas Sekda. Ia menerangkan, sisa dari total anggaran tersebut rencananya akan dicairkan pada anggaran perubahan nanti antara Bulan September atau Oktober 2016.

“Termasuk anggaran KPUD dan pengamanan akan segera kita cairkan. Tinggal menunggu waktu saja. Kita usahakan mudah-mudahan dalam anggaran perubahan nanti, mungkin sekitar Bulan September atau Oktoberan. Saya juga berharap secepatnya, agar teman-teman di KPUD dan Panwas bisa segera menggunakan untuk kegiatan operasionalnya,” ujar Ia.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Tasikmalaya Eded Supriadi (Kang Edes) membenarkan bahwa sudah ada pencairan anggaran sebesar Rp. 1,5 miliar. ”Alhamdulillah, sudah kita terima dan sudah kita pergunakan untuk operasional serta kegiatan-kegiatan di Panwas seperti salah satunya seleksi atau rekrutmen calon anggota Panwascam dan yang lainnya,” imbuhnya.

Ia berharap, untuk kekurangannya bisa dicairkan secepat mungkin karena mulai Agustus atau bulan depan pihaknya sudah disibukan dengan rangkaian kegiatan pelaksanaan Pemilukada 2017 mendatang. Seda

Related posts

Leave a Comment