Pemkot Godok Pemberian Gelar Pahlawan Nasional

 1,573 total views

 

H. M. Firmansyah
H. M. Firmansyah

Kota, Wartatasik.com – Kepala Dinsosnakertrans Kota Tasikmalaya, H. M. Firmansyah mengatakan saat ini pihaknya tengah mengusulkan beberapa nama tokoh di Tasikmalaya untuk ditetapkan sebagai pahlawan nasional. Ia mengungkapkan,  sejauh ini prosesnya masih dalam tahap pembahasan bersama pemerintah propinsi di Bandung.

“Kemarin kita sudah mengadakan rapat bersama pemprop terkait hal ini. Hanya, untuk nama-nama calon peraih gelar pahlawan sampai sekarang masih digodok dan belum bisa disampaikan serta ditetapkan oleh yang berwenang karena ada empat belas kriteria sebagai syaratnya. InsyaAllah dalam waktu dekat ini kami akan membahas bersama Bag. Kesra dengan melibatkan tokoh masyarakat,” tuturnya kepada wartatasik.com, Senin (25/05)

Salah-satu kriteria yang mendasar, katanya, tokoh yang diusulkan pemerintah daerah telah berkontribusi besar dalam perjuangan nasional sudah memenuhi kriteria yang ada, selanjutnya akan di survey oleh tim seleksi dari pemerintah pusat diketuai oleh menteri sekertaris negara.

“Sementara ini kami tidak bisa menyebutkan nama-nama tokoh tersebut secara satu persatu karena belum mengetahuinya dengan pasti. Namun pada intinya, dalam waktu dekat ini kami akan segera membahas agar secepatnya diusulkan ke pemerintah pusat,” singkatnya seraya menyebutkan salah satu tokoh yang masuk dalam usulannya yakni Sutisna Senjaya. Asron

Related posts

Leave a Comment