Pemkot Segera Bangun Delapan Titik Sarana Penyedia Air Bersih

 1,883 total views

Sarana penyediaan air bersih./DokNet
Sarana penyediaan air bersih./DokNet

Kota, Wartatasik.com – Di tahun ini, Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Ciptakarya berencana akan membangun sebanyak 8 titik sarana penyediaan air bersih di 5 wilayah kecamatan yakni Kec. Kawalu, Bungursari, Mangkubumi, Tamansari dan Indihiang.

Kasie. Penyehatan Lingkungan Komarudin mengungkapkan, pelaksanaan pembangunannya direncanakan mulai bulan Agustus mendatang dengan jumlah anggaran sebesar 300 sampai 400 juta rupiah pertitik yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dijelaskannya, pembangunan sarana tersebut bertujuan sebagai salah satu upaya untuk penyediaan air bersih khususnya di wilayah rawan kekeringan. “Sementara ini untuk di lima wilayah kecamatan. Semuanya mendasar terhadap pengajuan dari masyarakat dan hasil survey lapangan yang dilakukan tim kami,” terang Ia saat ditemui di kantornya, Kamis (23/07).

Pihaknya berharap, pelaksanaan pembangunan bisa dilakukan secara berkelanjutan di tiap wilayah rawan kekeringan sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya saat dilanda musim kemarau. “Semoga upaya penanganan ketersediaan air bersih ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di kota ini,” tandasnya. Indra

Related posts

Leave a Comment