Pemkot Tasik Segera Lelang Sejumlah Kendaraan Dinas

 3,208 total views,  2 views today

Sejumlah kendaraan dinas roda dua yang akan segera dilelang / EQi
Sejumlah kendaraan dinas roda dua yang akan segera dilelang / Seda

Kota, Wartatasik.com – Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Badan Pengelola Keuangan dan Barang Daerah (BPKBD) dalam waktu dekat ini akan melelang sejumlah aset bergerak berupa kendaraan dinas baik roda dua maupun  empat. Puluhan unit kendaraan yang telah ditarik dari beberapa OPD tersebut dilelang karena sudah tidak layak dipakai atau digunakan sebagai kendaraan dinas. “Daripada disimpan dan harus mengeluarkan biaya pengamanan serta perawatan yang tinggi, lebih baik dihapuskan melalui lelang,” ungkap Kabid Pengelolaan Barang Daerah Dimas Iskandar, Rabu (9/11).

Ia mengatakan, selama ini sudah ada beberapa OPD yang mengajukan kendaraan dinasnya untuk dihapus karena kondisinya sudah rusak. Untuk itu, pihaknya melakukan penarikan dan menyimpannya sementara di tempat yang aman sambil menunggu proses pelelangan. Dijelaskannya, sejumlah kendaraan jabatan dan operasional berbagai merk serta jenis itu usianya sudah lama.

”Rata-rata sudah 7 tahun lebih. Kita tarik untuk dihapus melalui lelang aset. Waktu pelelangan mungkin sekitar bulan depan, karena sekarang kita masih dalam tahap penarikan. Mengenai harga sudah ada tim penaksir dan tim penilai independen termasuk dari KPKNL. Itu sebagai dasar untuk menentukan nilai harga lelang,” ujarnya. Berdasarkan data yang ada, jumlah kendaraan dinas di Pemkot Tasik sampai tahun 2016 baik kendaraan jabatan dan kendaraan operasional sebanyak 1.297 kendaraan roda dua dan 377 roda empat.

Dimas Iskandar
Dimas Iskandar

Laporan: Seda

Related posts