Pemutaran Perdana Film KH. Zainal Musthafa di Tasikmalaya, Segera !

 9,861 total views

Bara Bantalaseta atau Abay (Tangah) didampingi Produser Agus Herdis (Kiri) dan crew saat berbincang dengan Wartatasik.com, Kamis (02/02) / Asron
Bara Bantalaseta atau Abay (Tengah) didampingi Produser Agus Herdis (Kiri) dan crew saat berbincang dengan Wartatasik.com, Kamis (02/02) / Asron

Kota, Wartatasik.com – Pembuatan film sejarah yang mengangkat sosok Pahlawan Nasional asal Tasikmalaya KH. Zainal Musthafa kini sudah memasuki tahap akhir atau finishing. Rencananya, jika telah selesai pemutaran perdananya akan dilaksanakan di bioskop-bioskop Tasikmalaya sekitar Bulan Maret 2017 nanti.

Saat berbincang dengan Sutradara Film tersebut Bara Bantalaseta (Abay) didampingi Sang Produser Agus Herdis, Kamis (02/02) tadi siang, mengatakan proses pembuatannya tinggal memerlukan lima hari lagi untuk melakukan syuting di beberapa tempat.

Film tersebut dibuat, terangnya, untuk memberikan edukasi sekaligus memberitahukan kepada masyarakat luas khususnya warga Tasikmalaya bahwa di daerahnya memiliki sosok pahlawan yang sangat luar biasa yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI.

“Pesiapan yang kita lakukan untuk membuat film ini selama dua bulanan dan proses syutingnya hanya beberapa minggu saja. Sekarang tinggal finishing. Memang baru sekarang syuting lagi karena kita baru mendapat jadwal artisnya yang selama ini lagi pada sibuk,” tegas Abay.

Dalam memproduksi film itu, pihaknya melibatkan beberapa orang aktris papan atas diantaranya Ali Zainal, Toto Margen dan beberapa yang lainnya. Ia mengharapkan, pemutarannya nanti dapat diterima dengan antusias oleh masyarakat.

“Naskah ataupun skenario filim ini kami dapat dari sejumlah sumber termasuk dari saksi hidup juga pihak keluarga KH. Zainal Musthafa. Semoga prosesnya berjalan lancar dan mendapat dukungan serta antusias dari masyarakat khususnya warga Tasik ini,” pungkasnya.

Laporan: Indra/Asron

Related posts