Penataan Jalur Hazet, Sejumlah Gerobak PKL Diangkut Satpol PP

 1,831 total views

Anggota Satpol PP Kota Tasikmalaya mengangkut sebuah gerobak dagangan milik PKL di jalur Jl. KH. Zaenal Mustofa (Hazet), tadi siang / Indra

Kota, Wartatasik.com – Sejumlah gerobak dagangan Pedagang Kaki Lima di jalur Jl. KH. Zaenal Mustofa (Hazet) Kota Tasikmalaya diamankan Satpol PP dalam giat penataan PKL yang digelar mulai dari Tugu Asmaul Husna sampai ke Padayungan, Rabu (22/11/2017). Pasalnya, keberadaan gerobak atau tempat dagangan yang diangkut tersebut dianggap telah menyalahi aturan dan mengganggu ketertiban umum.

Ditegaskan Kasi. Ketertiban Umum (Tibum) Hendih Junaedi, bahwa sebelum melakukan penataan pihaknya telah melayangkan pemberitahuan atau sosialisasi kepada para PKL yang mangkal di sepanjang jalur itu. “Upaya ini kami lakukan dengan mengedepankan humanisme. Dengan rutin kami selalu melayangkan himbauan supaya PKL tidak mengganggu ketertiban umum, termasuk fasilitas untuk para disabilitas,” katanya.

[sc name=”iklanadsense2”]

Diterangkan Hendih, semua tempat dagangan yang diangkut akan dibawa ke kantornya sekaligus mendata dan juga memberikan himbauan kepada para pemiliknya. Jika PKL tidak mengindahkan ketentuan dan kembali mangkal, lanjut Ia, maka akan mendapatkan sanksi yang sesuai. Ia menjelaskan, penataan akan terus dilakukan hingga beberapa hari kedepan. Dan setelah dari jalur Hazet, pihaknya akan melaksanakan penataan di sejumlah titik ruas jalan pusat kota salah satunya Jl. Oto Iskandardinata (Otista).

Hendih berharap, upaya penataan dapat menciptakan kondusifitas di masyarakat dan ketertiban umum sesuai dengan peraturan yang berlaku. “ Diharapkan juga para PKL bisa menyadari pentingnya mengedepankan ketertiban umum sehingga hak manusia satu dengan yang lainnya tidak saling terganggu,” tandasnya. Indra

Related posts