Pencarian Dua Korban Hilang, Akhirnya Dihentikan

 624 total views

Tim Basarnas Provinsi Jabar / Sopyan

Kabupaten, Wartatasik.com – Dihari ke-5 pencarian dua korban hilang pasca tragedi longsor di Kawah Gunung Galunggung Sabtu 16 September 2017, akhirnya dihentikan pada Rabu (20/09/2017) sore tadi. Cuaca dan kondisi reruntuhan yang menjadi alasan pencarian korban tersebut dihentikan.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mencari korban, walaupun kami dibantu tiga ekor anjing dari unit K9 Polda Jabar dan Dog Rescue Basarnas, hasilnya tetap nihil. Areal yang curam, cuaca dan material reruntuhan yang cukup besar dan luas membuat tim sangat kelelahan,” ungkap Setiawan Kanit Tim Pencarian Basarnas Provinsi Jabar.

[sc name=”iklanadsense2″]

Adapun kedua korban hilang yang diduga tengah mencari burung ini diketahui bernama Ajat (32) dan Dadang (45), berjenis kelamin laki-laki, asal Kp. Kubang Eceng, Mekarjaya, Padakembang, Kab. Tasikmalaya. Sementara itu, Asep keluarga salah satu korban mengatakan pihaknya sudah mengikhlaskan hilangnya kedua korban tersebut.

“Karena pencarian tidak mungkin lagi dilanjutkan, dan anggota keluarga kami yang hilang pun belum diketahui nasibnya, kami pasrah dan ikhlas saja jika memang mereka jadi korban tertimbun reruntuhan itu. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Alloh SWT, amin.” kata Asep. Sopyan

Related posts