Pendidik Minta Program Menteri Dilengkapi Kebutuhan Sapras

 3,860 total views

 

H. Eem Sulaeman | Foto : Seda
H. Eem Sulaeman | Foto : Seda

Kota, Wartatasik.com – Wacana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang akan memberlakukan Ful Day School di semua tingkatan sekolah, mendapat reaksi dan tanggapan beragam dari berbagai pihak khususnya dikalangan pendidik. Salah satunya dari Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Kota Tasikmalaya H. Eem Sulaeman, saat ditemui di ruangannya, Sabtu (20/08) siang tadi.

Ia mengatakan, siap mendukung jika memang pemberlakuan program tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mencerdaskan anak bangsa sebagai generasi penerus. ”Seandainya nanti akan di terapkan secara nasional, kita sebagai warga pendidikan siap mendukung program tersebut demi meningkatkan kualitas atau mutu pendidikan,” ungkapnya.

Penerapan program Mendikbud itu dinilainya akan memberikan dampak positif bagi mental dan karakter para siswa karena mendapatkan waktu pembelajaran dalam waktu yang lama sehingga bisa terpenuhi maksimal juga dapat mengurangi pengaruh negatif dari hal-hal yang merugikan seperti penyalahgunaan narkoba, tawuran atau kebut-kebutan di jalanan.

”Kami harap, seiring nanti diberlakukannya program itu pemerintah juga harus bisa memperhatikan kebutuhan sarana dan prasarana lingkungan sekolah mulai dari fasilitas kantin, area bermain, area beristirahat, MCK yang mencukupi dan juga lainnya,” jelas H. Eem.

Dengan adanya program sangat diharapkan semua siswa dapat mengikuti kegiatan-kegiatan diluar pendidikan umum juga penanaman pendidikan karakter misalnya mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang disenanginya sehingga dapat mengembangkan potensi anak, tentunya dilakukan usai jam belajar reguler.

Laporan: Seda

Related posts