Pendidikan di Kota Tasik Dibilang Maju

 455 total views,  2 views today

Kepala Pendidikan Dinas Provinsi Jawa Barat Asep Hilman
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Asep Hilman

Kota, Wartatasik.com – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Asep Hilman menilai keberlangsungan program pendidikan di Kota Tasikmalaya hingga sekarang ini sudah masuk standar minimum regional Jawa Barat. “Tinggal bagaimana caranya mengejar ketercapaian pendidikan di kota-kota lainnya yang relatif lebih duluan seperti Kota Bogor dan Bandung. Mungkin tidak bisa menyamainya tapi paling tidak ada progresifitas yang sudah dimiliki daerah-daerah tersebut,” ungkap Ia usai acara penyerahan SK penyelenggara peserta didik cerdas istimewa di SDN Galunggung Kota Tasikmalaya, Kamis (03/09).

Ia menerangkan, berdasarkan parameter mutu dari pihak Disdik Provinsi Jabar, Pendidikan di Kota Tasikmalaya telah memberikan warna mulai dalam bentuk lomba, unjuk performance sampai hasil Ujian Nasional (UN) sebagai bukti atau pertanda adanya kemajuan pendidikan di daerah yang dikenal dengan sebutan kota seribu pesantren tersebut.

“Dalam kapasitas kedinasan, Saya menyentuh Tasik mulai dari pendidikan dasar sampai perguruan tingginya. Selain memiliki historis potensi sebagai kota perjuangan, kota ini juga memiliki historis potensi pendidikan. Salah satu yang mendorong kemajuannya yaitu dengan adanya penegerian Universitas Siliwangi. Jadi, tinggal kita bersama-sama bagaimana cara memperbaiki segala kekurangan-kekurangan yang masih ada,” singkat Asep. Asron/Indra

 

Related posts

Leave a Comment