Penertiban Reklame Terkendala Minim Personil

 4,462 total views

Hj. Eva Novita Mulyantina
Hj. Eva Novita Mulyantina | Foto : Indra

Kota, Wartatasik.com – Kasi. Reklame Bidang Pertamanan dan Makam Dinas Ciptakarya, Tata Ruang dan Kebersihan Kota Tasikmalaya, Hj. Eva Novita Mulyantina mengatakan selama pihaknya baru hanya melakukan penertiban atau pembongkaran terhadap reklame-reklame yang sifatnya insidentil.

“Seperti, baligho-baligho yang menggunakan bambu dan spanduk. Kita bisa lihat di persimpangan Padayungan sudah steril dari reklame-reklame yang tidak berijin dan sudah habis masa berlakunya,” katanya kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Rabu (16/12)

Eva mengakui, pihaknya belum bergerak kepada penertiban yang permanen dikarenakan terkendala kekurangan personil dan kendaraan oprasional. “Untuk itu, dengan anggaran tahun depan InsyaAllah kendala-kendala tersebut akan teratasi jika pengajuannya dikabulkan. Selain itu, pembongkaran reklame skala besar juga membutuhkan anggaran yang cukup besar, ditaksir mencapai dua jutaan lebih dalam satu pembongkaran,” tambahnya.

Ia mengharapkan ada bantuan dari Dinas Pendapatan Daerah untuk mensosialisasikan kepada para wajib pajak agar menempuh izin sebelum melakukan pemasangan sesuai yang tertuang di dalam Perwalkot yang baru diberlakukan tentang Reklame. “Tentunya harus menempuh izin dulu, terutama bagi reklame yang sifatnya insidentil harus memproses perizinan kepada kami dengan tanpa membayar biaya apapun alias gratis,” tandasnya. Asron/indra

Related posts

Leave a Comment