Pengamanan Tahun Baru, 650 Personil Gabungan Diterjunkan

 560 total views,  2 views today

Apel persiapan pengamanan pergantian tahun baru 2017 / Seda
Apel persiapan pengamanan pergantian tahun baru 2017 / Seda

Kota, Wartatasik.com – Sebanyak 650 personil gabungan dari Polres Tasikmalaya Kota, Anggota TNI, Instansi Pemerintahan, Patroli Keamanan Sekolah, Polisi Siswa dan Pramuka Saka Bhayangkara siap melakukan pengaman malam pergantian tahun di Kota Tasikmalaya.

Wakil Kepala Kepolisan Resort Tasikmalaya Kota Kompol SY. Zainal Abidin mengatakan, di malam tahun baru biasanya banyak masyarakat menggelar berbagai acara atau kegiatan untuk memeriahkannya. Dengan demikian, lanjut Ia, pihak kepolisian bersama tim gabungan akan melakukan pengamanan di banyak titik yang digunakan oleh masyarakat untuk menyambut pergantian tahun tersebut.

Ditambahkannya, gelar pengamanan difokuskan di wilayah kota tempat masyarakat berkumpul. “Kita konsentrasikan pengamanan di berbagai lokasi dan tempat yang banyak dipakai oleh warga untuk acara pergantian tahun seperti di sekitaran Taman Kota, Alun-alun, Hotel-hotel dan Cafe serta Kawasan Dadaha juga lokasi-lokasi lainnya,” jelasnya, Sabtu (31/12) tadi sore.

Ia menerangkan, pengamanan sebagai bagian antisipasi terhadap ancaman yang selalu terjadi seperti ancaman teroris dan gangguan Kamtibmas. ”Intinya harus selalu waspada terhadap berbagai ancaman di sekitar kita,” tutur Ia. Zainal menyebutkan, wilayah Kota Tasikmalaya yang rawan dan dapat menganggu Kamtibmas karena banyak massa salah satunya  yaitu sepanjang Jalan KH. Zaenal Mustofa (Hazet).

“Pengamanan ini merupakan rangkaian kegiatan. Bukan hanya untuk penyambutan pergantian tahun baru saja tapi sampai besok hari atau Tanggal 1 Januari 2017. Kami harap adanya partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk membantu menjaga keamanan dalam perayaan pergantian tahun baru di wilayah Kota Tasik sehingga kondisi tetap aman dan kondusif,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts