Penggugat Hadirkan Saksi Palsu, Sukri Kecewa

 1,970 total views

Sukri
Sukri

Kota, Wartatasik.com – Sukri (29), Warga Sindangsari RT. 004 RW. 003 Kelurahan Ciakar Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya mengaku kecewa terhadap putusan perkara Pengadilan Agama yang telah mengabulkan gugatan cerai istrinya. Menurutnya, putusan tersebut tidak adil karena pihak penggugat melalui kuasa hukumnya menghadirkan saksi palsu berinisial E yg berprofesi sebagai guru.

“Tentunya, saksi palsu itu tidak mengetahui sama sekali duduk permasalahan yang dihadapi keluarga Saya. Mungkin sebelum bersaksi diberi arahan dulu mengenai isi gugatannya agara jawabannya sinkron. Tapi, meski demikian dia sudah memberikan kesaksian palsu dan di sumpah di depan majelis hakim,” ungkapknya, Rabu (21/10).

Hal itu, katanya, bertentangan dengan syarat dan ketentuan saksi yang tertuang dalam Pasal 76 UU 7/1989 jo Pasal 134 KHI. “Disitu disebutkan bahwa keterangan dari saksi-saksi, baik yang berasal dari keluarga atau orang dekat yang mengetahui terjadinya pertengkaran,” ujar Ia sembari menuturkan bahwa dirinya tidak menghadiri pembacaan putusan sedang menjenguk ibunya yang sakit. EQi

Related posts

Leave a Comment