Pengurus Cab. Istimewa NU Australia dan Selandia Baru Gelar Dzikir Bersama

 2,590 total views

Suasana dzikir bersama yang digelar Pengurus Cab. Istimewa NU Australia dan Selandia Baru | Tim
Suasana dzikir bersama yang digelar Pengurus Cab. Istimewa NU Australia dan Selandia Baru | Tim

img-20161003-wa0001Internasional, Wartatasik.com – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 H, ummat Islam di Negara Australia dan Selandia Baru yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan di bawah naungan Nahdlatul Ulama atau Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama Australia dan Selandia Baru, Sabtu (1/10) kemarin mengadakan Istigotsah dan Dzikir bersama di Oasis Flinder University.

Acara dihadiri oleh ratusan pelajar, mahasiswa Indonesia juga dari negara lain. Istigotsah dan Do’a tersebut dipimpin oleh Ulama Indonesia Asal Tasikmalaya Ustadz H. Muslim Mubarok bin Omo yang dikenal Ustadz H. Mumu. Dalam ceramahnya Ia menyampaikan bahwa dengan beristigotsah dan dzikir bersama bisa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, bisa mempererat persaudaraan antar sesama dan juga bisa meningkatkan kerukunan antar ummat beragama khususnya di Benua Auatralia.

“Karena dalam Islam mengajarkan persatuan dan kesatuan juga mengajarkan Arti pentingnya Ukhuwwah Islamiyyah dan Ukhuwah Wathoniyyah dengan siapapun dan tidak memandang perbedaan agama,” ungkapnya. Disamping itu pula, lanjut H. Mumu, tahun baru Islam bisa dijadikan sebagai momentum tahun perbaikan, memperbaiki kekurangan kekurangan di tahun sebelumnya untuk mencapai ridho Allah SWT atau tahun Muhasabah.

Laporan: Tim

Related posts