Perankan KH. Zaenal Mustofa, Ali: Beliau Ulama Kharismatik

 4,127 total views

Ali Zainal / EQi
Ali Zainal / EQi

Kabupaten, Wartatasik.com – KH. Zaenal Mustofa merupakan tokoh besar yang luar biasa dan juga sangat berjasa bagi bangsa dan negara. Seorang ulama, waliyulloh dan Pahlawan Tasikmalaya. Demikian kata aktor Ali Zainal selaku pemeran utama yang memerankan KH. Zaenal Mustofa saat ditemui di lokasi shooting Kampung Parumi Desa Sinagar Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya, Senin (26/12).

Dirinya mengaku merasa berat saat memerankan figur tersebut. Ada beberapa poin yang jadi kendala atau masalah baginya yakni dalam penggunaan bahasa dan sosok yang diperankannya itu merupakan idola dari masyarakat Tasikmalaya yang sangat kharismatik. “Di hari pertama ini, masih meraba-raba adegan figur beliau. Karena, masa lalu tidak akan sama dengan sekarang. Tapi kita berusaha membuat sesuatu yang diinginkan,” ujar Ia.

Ali tak henti-hentinya melakukan tawasul agar mendapat petunjuk dari Alloh SWT untuk pembuatan film tersebut supaya prosesnya berjalan lancar. “Kita hanya membuat replika apa yang terjadi di masa lalu untuk kita wujudkan di masa kini dengan tujuan untuk mengenalkan kepada anak-anak sekarang bahwa mereka mempunyai sosok pahlawan yang di idolakan,” tandasnya.

Laporan: EQi

Related posts