Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kabupaten Tasikmalaya

 497 total views

Dok. Kominfo Kab. Tasikmalaya

Kabupaten, Wartatasik.com – Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kabupaten Tasikmalaya 2017 di Halaman Setda Kabupaten Tasikmalaya Singaparna, Senin 2 Oktober 2017. Hadir dalam kesempatan tersebut unsur Muspida, unsur DHC 45, para Kepala SKPD, PNS,TNI dan POLRI juga dihadiri oleh Ormas dan Pelajar di Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam upacara dilaksanakan pembacaan teks Pancasila dan UUD 1945 oleh petugas. Bupati mengucapkan Ikrar Kesaktian Pancasila sebagai berikut “Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya menumbangkan Pancasila sebagai ideologi Negara bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nila-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

[sc name=”iklanadsense2″]

Usai kegiatan upacara dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan dan lencana kepada dua orang ASN Kabupaten Tasikmalaya yaitu Suherman,S.STP dari Dinas Perhubungan dan Jajang Sunendar.S.STP,M.M dari Satuan Polisi Pamong Praja, juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan atas prestasi di bidang peternakan antara lain budidaya domba pada Jambore Peternakan Nasional 2017 yang berlangsung di Cibubur beberapa waktu lalu .

Setelah itu, Bupati berkesempatan meninjau lokasi longsor di Kecamatan Salawu dan dilaksanakan pula pemutaran Film G30S/PKI bagi para pelajar dan masyarakat serta ASN Kabupaten Tasikmalaya bertempat di Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya. EQi/Kominfo Kab.Tasikmalaya

Related posts