Nampak Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan (tengah) dalam menghadiri acara Milad LSM GMBI ke-15. | foto: dok
Nampak Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan (tengah) dalam menghadiri acara Milad LSM GMBI ke-15. | foto: dok

Sumedang, Wartatasik.com – Selasa (28/03) bertempat di Bumi Perkemahan Kiara Payung Jatinangor – Sumedang, LSM Gerakan Masyarakat Bawah Iindonesia (GMBI) merayakan ulang tahunnya yang ke-15. Untuk tahun ini, acara peringatanya mengambil tema “Menciptakan Kader GMBI Cinta Pancasila Sebagai Alat Memperkokoh Rasa Persatuan dan Kesatuan Sebagai Anak Bangsa yang Berdaulat dan Bermartabat”

Ketua panitia kegiatan Yudi Tahyudin SE, yang juga ketua LSM GMBI Distrik Sumedang mengatakan dalam ulang tahun kali ini, ada beberapa kegiatan yang digelar, “Termasuk outbound survival serta penampilan kreativitas seni dan budaya. Acara dihadiri Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan, Kepala Kejagung, Kepala BIN Jabar, Kajati, Bupati Sumedang, Ketua NU Jabar, tokoh Pesantren, Ulama, para ketua LSM dan Ormas,” paparnya

Acara yang sebelumnya menggelar Istighosah bersama para santri NU ini, lanjut Yudi, juga menggelar perlombaan-perlombaan, termasuk ada perlombaan film dokumenter, wawasan kebangsaan dan penampilan kesenian tradisional Pencak Silat Gagak Lumayung, Paguron Lugay Pusaka Jati Bandung. “Kegiatan ini dilaksanakan dari mulai tanggal 25 sampai dengan 30 Maret. Untuk suasana peringatan miladnya, seperti biasa kami menggelarnya dialam terbuka dengan dipadati kegiatan pendidikan pelatihan fisik dan mental,” imbuhnya.

Ia juga menerangkan ada motto yang keluar pada milad ke-15 tersebut, yakni LSM GMBI harus peka, peduli dan menumbuhkan kesadaran bahwa semua anggoata harus menjadi manusia bermanfaat untuk orang lain, “Harus menjadi pendamping masyarakat tertindas, terdholimi juga terabaikan oleh kebijakan. Serta menumbuhkan kedewasaan emosional, bisa dewasa dalam berprilaku, dewasa dalam berpikir, dan dewasa spiritual,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Yudi menyampaikan terimakasihnya atas nama Ketua Umum sekaligus pendiri LSM GMBI, Muhammad Fauzan Rahman.SE, kepada semua pihak atas doa dan dukungannya hingga acara peringatan milad ini berjalan lancar.

gmbi

 

Laporan: Asron

Loading...