Peringatan Nuzulul Quran, ASN Beserta Jamaah Lainnya Khataman Al Quran

 1,967 total views

 

Suasana peringatan Nuzulul Quran, di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Minggu (11/06)

Kota, Wartatasik.com – Peringatan turunnya Kitab Suci Al-Quran atau Nuzulul Qur’an yang diperingati setiap tanggal 17 Ramadhan, disambut antusias umat muslim Kota Tasikmalaya, yang  memenuhi Masjid Agung Tasikmalaya, Minggu (11/06). Hadir Walikota Tasikmalaya, para Kepala SKPD di lingkungan Pemkot Tasikmalaya, tokoh Agama, tokoh Masyarakat serta kaum Muslimin-muslimat Kota Tasikmalaya.

Dalam peringatan Nuzulul Quran tersebut dirangkaikan dengan tadarus Al-Quran dengan 17 kali Khataman oleh ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya. Walikota H. Budi Budiman mengatakan, Nuzulul Quran menjadi sejarah yang bermakna bagi umat Islam, dimana pada kala itu, diturunkannya Al-Quran kepada Nabi Besar Muhammad SAW, ”Sejak diturunkannya Al-Quran, sampai sekarang terus menjadi pedoman dan pengangan umat Islam dalam mengarungi kehidupan di dunia, dari tahun ke tahun dari masa ke masa kandungan dan isinya tidak pernah berubah-rubah, apapun perkembangan zaman, Al-Quran tetap menjadi pegangan hidup kita sehingga Islam menjadi rahmatan lillalamin,” ungkapnya.

Ditambahkan Walikota, peringatan turunnya wahyu dari Allah SWT itu mampu menjadikan insan yang bertaqwa, “Memaknai Nuzulul Quran diharapkan dapat meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Quran, meningkatkan pemahaman tentang isi kandungannya serta mengisi dan memperbanyak amalan-amalan kita didalam mengisi bulan suci Ramadhan sekarang,” pungkasnya.

Laporan: Seda

Related posts