Peringati Hari Jadi, Uu Ajak Jajaran bergerak Cepat

 942 total views

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum saat menyampaikan sambutan pada Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya | Foto : EQi
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum saat menyampaikan sambutan pada Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya | Foto : EQi

Kabupaten, Wartatasik.com – Saat menyampaikan sambutannya dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya yang ke 384, Bupati Uu Ruzhanul Ulum mengatakan penetapan tanggal bulan dan tahun Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya 26 Juli dilatar belakangi bukti-bukti peninggalan sejarah yang telah ditemukan dan dikumpulkan oleh tim peneliti dan ditetapkan melalui Perda Nomor 1 Tahun 2015 tentang Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya.

“Dalam renungan hari jadi Kabupaten Tasikmalaya ini alangkah baiknya kita mencoba belajar kepada bangsa-bangsa yang besar di dunia atau daerah lain yang telah mampu menunjukan kepribadian bangsa atau daerahnya serta mampu bertahap mewujudkan kesejahteraan, kenyamanan dan keadilan bagi masyarakat,” ungkapnya, Selasa (26/07).

Ia menuturkan, kebesaran suatu bangsa bisa dilihat pada bagaimana sikap mereka menghargai jerih payah dan perjuanagn yang dilakukan para pendahulunya dan penghargaan itu diimplementasikan dalam bentuk tindakan-tindakan positif dan konstruktif demi kemaslahatan seluruh masyarakat. “Seiring dengan bertambahnya usia kita diharapkan akan semakin dewasa dan berkembang serta mampu kompetitif dengan kabupaten/kota lain di daerah Jawa Barat,” ujar Uu.

“Momentum hari jadi harus senantiasa mengingatkan kita untuk menjalankan fungsi pemerintahan secara efektif agar kepemimpinan kita sebagai pengayom masyarakat menjadi amal soleh dan dicatat oleh generasi yang akan datang. Hal ini akan terwujud apabila semua komponen dan elemen masyarakat mampu mewujudkan satu komitmen kuat untuk terus membangun ke arah yang kebih baik dan dinamis disertai do’a kepada Allah SWT,” sambung Ia.

Khusus pada momentum hari jadi, Ia mengajak kepada segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya di tingkat kabupaten sampai desa untuk bergerak dengan cepat seiring perkembangan zaman. “Mari kita bahu membahu bergandengan tangan untuk senantiasa meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya. Langkah bersama untuk mencapai hal tersebut, sambungnya lagi, harus terus menerus melakukan share of vision, penularan visi, sebelum misi digerakan maka pemberangkatan awal adalah pemahaman yang komprehensif terhadap visi yang dimaksud.

Pemerintah yang sehat dan kuat adalah sistem kekebalan tubuh yang kuat ditengah situasi yang sensistif, tuntutan profesionalisme yang semakin tinggi, perkembangan masyarakat yang semakin komplek sehingga kita harus mampu melawan virus baik dari dalam maupun dari luar pemerintahan. Pihaknya mengharapkan Kabupaten Tasikmalaya aman, nyaman, sejahtera dan sentosa yang selalu dinaungi, dibimbing dan mendapat pertolongan Allah SWT. EQi

 

Related posts