Peringati HUT RI, TTD Tabur Bunga di Tugu Sejarah yang Tak Terawat

 2,920 total views

Puluhan anggota TTD melakukan Long March dari Alun-alun Kota Tasikmalaya menuju Tugu Peta di Jl. Veteran | Foto : Tim
Puluhan anggota TTD melakukan Long March dari Alun-alun Kota Tasikmalaya menuju Tugu Peta di Jl. Veteran | Foto : Tim

Kota, Wartatasik.com – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Komunitas Tasikmalaya Tempo Doeloe (TTD) menggelar acara tabur bunga di Tugu Peta Jl. Veteran depan Matahari Dept Store, Rabu (17/8) sekitar Pukul 20.00 WIB malam tadi. Kegiatan dilakukan dengan berjalan kaki atau Long March dari Alun-alun menyusuri Jalan KHZ. Mustofa-Jl. Selakaso dan Jl. Veteran hingga sampai ke tempat tujuan.

Setelah tiba di lokasi Tugu, sekitar 40 orang anggota yang ikut dalam kegiatan tersebut langsung melakukan perenungan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdTTDekaan. “Selain untuk mengenang para pahlawan, ini juga sebagai bentuk aksi keperhatinan atas sikap pemerintah yang seolah tidak peduli terhadap peninggalan sejarah dan itu terbukti dengan tidak terawatnya tugu ini,” singkat Ketua TTD Hendar Cunay di lokasi kegiatan. Usai penaburan bunga, acara ditutup dengan do’a bersama.

Sebagaimana telah dilansir Media Online Wartatasik.com pada edisi sebelumnya, bahwa Komunitas TTD mengharapkan adanya kepedulian dari pihak Pemkot melalui intansi terkait agar segera melakukan perawatan terhadap kondisi Tugu itu sekaligus peninggalan sejarah yang lainnya. “Jika tidak mau merawat, kami siap dan akan memelihara setiap peninggalan sejarah di kota ini sebagai upaya menanamkan rasa cinta kepada generasi penerus terhadap daerah dan juga bangsa ini,” tandasnya.

Laporan: Asron/Indra

 

Related posts