Permudah Bayar Pajak, BPPRD Jalin Kerjasama dengan Kantor Pos

 4,156 total views

Manajer Solusi IT Kantor Pos Tasikmalaya Deni Rahmat Yuniantoro (paling kiri), Amran Saefullah, Pemimpin Kantor Kas BJB Kantor Kas Dispenda Dinie Anisa Triastuti, dan Kepala Kantor Pos Tasikmalaya Cecep Priadi Usman / dok

Kota, Wartatasik.com – Guna mempermudah aksesbilitas pembayaran pajak daerah di Kota Tasikmalaya, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah menjalin kerjasama dengan beberapa vendor storan pajak diantaranya Indomart dan Kantor Pos Tasikmalaya. Kasi. Pembukuan dan Penagihan Pajak Daerah BPPRD Amran Saefullah menerangkan, kerjasama yang dilakukan selama ini prosesnya sudah berjalan dengan baik, khususnya dengan pihak Kantor Pos yang baru dilaksanakan beberapa hari diharapkan bisa membantu realisasi pembayaran pajak.

“Untuk kantor pos semuanya ada 24 unit dan 200 gray agen. Diharapkan menjadi satu kemudahan untuk membantu pembayaran pajak dari masyarakat sebagai wajib pajak (wp). Artinya, bagi masyarakat yang akan membayar tidak usah jauh-jauh datang ke dinas atau badan juga bjb, tapi bisa melalui vendor-vendor setoran tersebut yang berada dekat dari tempat tinggalnya masing-masing,” kata Amran, Senin (07/11/2017).

[sc name=”iklanadsense2″]

Selain itu, lanjut Ia, dampak positif dari jalinan kerjasama yang dibangun juga bisa membantu dengan harapan bisa lebih baik serta menjadi salah satu solusi untuk mendorong terhadap pencapaian pajak ke depan. Meski capaian pajak hingga akhir Oktober 2017 kemarin masih belum signifikan atau sekitar 78 persenan, namun ditegaskan Amran, dengan berbagai upaya yang dilakukan dan adanya kerjasama tersebut kemudahan pembayaran pajak dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Termasuk pengembangan dari pihak bjb. Selain pembayaran sistem online juga bisa melalui internet banking. Bahkan tidak hanya bjb di seluruh Indonesia, tapi juga yang di luar negeri sudah terkoneksi. Ke depan kami sedang memprogres penyatuan link aplikasi antar semua pihak yang menangani pembayaran pajak supaya terintegrasi, sehingga jika ada wp yang membayar lewat Indomart bisa langsung masuk ke Kasda di bjb, begitupun dengan SISMIOP yang ada di kami atau BPPRD,” jelas Amran.

Setelah Kantor Pos dan Indomart, diungkapkannya, juga tengah melakukan progres kerjasama dengan pihak Alfamart. Amran menghimbau kepada seluruh wajib pajak agar senantiasa memenuhi kewajibannya untuk kesuksesan pembangunan daerah serta masyarakat sendiri bisa mengoptimalkan pemanfaatan sistem kerjasama yang sudah dijalin sehingga dapat berjalan dengan mudah dan efisien. “Tentunya, semoga masyarakat sendiri merasa puas dengan pelayanan yang kami lakukan termasuk dengan upaya kerjasama tersebut,” pungkasnya. Indra

Related posts