Pernyataan “Kontradiktif” Dewan Ini Akan Diseret ke BK?

 593 total views,  2 views today

Heri Ahmadi | Foto : Dok
Heri Ahmadi | Foto : Dok

Kota, Wartatasik.com – Pernyataan Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya Heri Ahmadi baru-baru ini yang mengatakan bahwa segel bangunan Komplek Perumahan Andalusia tahap ke-3 di kawasan Situ Gede sekarang ini dianggap sudah kadaluarsa dengan dalih karena adanya upaya dari pihak pengembang yang merespon baik terhadap tindakan tegas aparat berwenang sehingga langsung memproses administrasi izin usahanya, menuai kontroversi dari banyak pihak.

Salah satunya dari  LSM Peradaban Demokrasi Indonesia (PADI) yang menilai pernyataan dewan tersebut sangat tidak kompeten dan terlalu naif bagi sekelas wakil rakyat melontarkan statement yang bertentangan atau kontradiktif dengan aturan-aturan yang berlaku.

Dengan demikian, elemen massa itu menyatakan akan segera mengadukan perkara tersebut ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Tasikmalaya untuk disikapi dengan serius seperti yang telah ditulis salah seorang personilnya Rama Pramadia melalui akun jejaring sosial saat mengomentari sebuah pemberitaan.

Ia menyebutkan, pengaduannya kepada BK terdiri dari beberapa motivasi yakni karena yang bersangkutan tidak mengetahui aturan yang ada, tidak memahami persoalan secara utuh dan menilai adanya sebuah konspirasi yang sedang dibangun bertabrakan dengan kehendak masyarakat umum yang telah dituangkan dalam Perda No. 15 Tahun 2004.

Sedangkan secara politis statement saudara Heri Ahmadi ini berlawanan dengan sikap Wakil Ketua dan Ketua Dewan nya yang dirilis media beberapa waktu lalu,” tulisnya yang diposting pada Jum’at kemarin Pukul 10.07 WIB. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment