Pertanyakan Izin Penerapan Logo, KTNA Kota Tasik Protes Billboard Bupati Tasik

 3,181 total views

Billboard gambar Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum salah satu target pengecekan izin oleh dinas PUPR Kota Tasikmalaya / Seda
Billboard gambar Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum di Jl. KH. Zainal Mustofa yang diprotes KTNA Kota Tasikmalaya / Dok

Kota, Wartatasik.com – Penggunaan logo Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) pada konten billboard Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum di bilangan Jl. KH. Zainal Mustofa Kota Tasikmalaya menuai pertanyaan. Terutama dari pihak KTNA Kota Tasikmalaya yang mempertanyakan soal izin penerapan logonya tersebut.

Melalui Sekretarisnya Ade Iman Krismayana menegaskan, sebetulnya pihaknya tak keberatan dengan penggunaan logo tersebut selama tidak menyalahi AD ART dan peraturan organisasi serta ada izin atau konfirmasi kepada organisasinya. “Dengan terpampangnya logo KTNA itu, kami mempertanyakan izin penggunaannya. Pasalnya, penggunaan logo itu tanpa ada izin atau konfirmasi ke KTNA Kota Tasik sebagai yang punya wilayah,” tegas Ade, Rabu (08/02).

Persoalan izin pemasangan billboard atau baliho, tutur Ia, bukan merupakan ranahnya. “Memang Pak Uu secara pribadi sebagai anggota kehormatan KTNA, bukan Dewan Kehormatan. Anjeuna gaduh hak kanggo ngagunakeun logo KTNA selama tidak melanggar aturan dan ada izin atau paling tidak konfirmasi ke pihak kami,” ujarnya.

Disamping itu, lanjut Ade, penggunaan logo tidak untuk digunakan sebagai alat politik praktis, karena pada prinsipnya KTNA teu kamana-mana aya dimana mana. “Maksudnya bagus untuk membesarkan KTNA tapi ada tahapan yang belum dilaksanakan yaitu izin dari yang punya wilayah,” tandasnya.

Laporan: Asron

Related posts