Perum KORPRI Segera Dibangun

 6,299 total views

Sekretaris KORPRI Kota Tasikmalaya Yeyep Nasihin
Sekretaris KORPRI Kota Tasikmalaya Yeyep Nasihin

Kota, Wartatasik.com – Tidak lama lagi Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) Kota Tasikmalaya akan membangun perumahan khusus bagi pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya. Hari ini, Senin (20/04) telah diadakan kesepakatan (MoU) antara pihak Pemkot dengan BTN dan pengembang perumahan tersebut.

“Baru saja, kami sudah menandatangani kesepakatan untuk pelaksanaan pembangunannya, dan bulan depan diharapkan sudah mulai lounching peletekan batu pertama,” kata Sekretaris Daerah H.I.S Hidayat kepada wartatasik.com di Depan Gedung KORPRI, Senin (20/04).

Ia menjelaskan, sesuai kesepakatan, lokasi Perumahan KORPRI akan dibangun tepatnya di wilayah Gunung Putri Kec. Kawalu dari rencana sebelumnya berlokasi di Kelurahan Sukalaksana, Kec. Bungursari. “Kami harap pelaksanaannya nanti bisa berjalan lancar,” tambahnya

Dikesempatan yang sama Sekertaris KORPRI Kota Tasikmalaya Yeyep Nasihin mengatakan kompleks yang berdiri diatas luas lahan sekitar 12 hektar itu akan dibangun 1500 kavling rumah untuk pegawai golongan I dan II khususnya yang belum memiliki tempat tinggal. “Typenya rata-rata 36/72 dan angsurannya dibawah satu juta rupiah dengan sistem potong gaji,” terangnya.

Ia menyebutkan, prosesnya tidak dikenakan biaya uang muka atau Down Payment (DP). “Ini merupakan program kesejahteraan pemerintah kepada pegawainya bagi belum memiliki tempat tinggal. Mudah-mudahan konsumen anggota KORPRI bisa memenuhi kuota perumahan yang tersedia,” pungkasnya.Asron

Related posts

Leave a Comment